SABTU , 23 SEPTEMBER 2017

GANTUNG DIRI AKIBAT DIPUTUS CINTA

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Sabtu , 17 September 2016 09:09

Tribratanewspapuabarat.com-Jenasah seorang laki-laki atas nama Baisam Soriki Mambraku ditemukan tergantung menggunakan tali plastik biru di atas pohon mangga belakang Kompleks RRI RT 003 RW 02 Kelurahan Klademak Kota Sorong. Jenazah tersebuh ditemukan hari Jumat (16/9/2016) pkl 14.00 WIT.

Korban adalah warga asli suku Biak berusia 19 tahun berjenis kelamin laki-laki dan tinggal di Kompleks RRI RT 003 RW 02 Kelurahan Klademak Kota Sorong. Saksi yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan kepada orang tuanya, sehingga warga melaporkan kasus gantung diri tersebut ke Polres Sorong Kota.

Menerima laporan tersebut Piket SPKT Polres Sorong Kota, Piket Fungsi bersama dengan Tim Identifikasi Satuan Reskrim langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP yang berjarak kurang lebih 45 Meter dari Rumah Korban.

Hasil Olah TKP yakni pohon mangga berada dilereng bukit, jarak ranting pohon mangga dari tanah kurang lebih 5 meter, korban Baisam Soriki Mambraku tergantung diatas ranting pohon mangga dengan tali plastik warna biru diameter 0,5 cm, simpul ikatan tali dileher adalah simpul hidup sedangkan Tali yang diikat pada pohon ranting pohon sebanyak 8 lilitan bersamaan dengan HP jenis Oppo  milik korban,posisi badan lurus kaku, kedua tangan mengepal, korban menggigit lidah, kaki korban berjarak kurang lebih 30  cm  dari tanah.

Setelah melaksanakan olah TKP anggota Piket SPKT menurunkan jenasah guna selanjutnya dibawah ke RSUD Sorong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga, orang tua korban menolak jenasahnya untuk diotopsi. Diduga korban bunuh diri bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Korban 3 hari yang lalu berkunjung dari Manokwari ke kota Sorong, mengunjungi keluarga, dari kunjungan korban di kota Sorong orangtuanya mendapat kabar dan cerita dari korban bahwa korban merasa sedih karena diputus oleh ceweknya.

[putu]


Komentar

Create Account



Log In Your Account