JUMAT , 24 NOVEMBER 2017

PISAH SAMBUT KAPOLDA PAPUA BARAT BRIGJEN POL. DRS. ROYKE LUMOWA, MM DAN IBU SWANLY LUMOWA

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 21 Desember 2016 23:41

 

Tribratapapuabarat.com-Kepolisian Daerah Papua Barat gelar Pisah Sambut Brigjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat kurang lebih selama 1 tahun 4 bulan.

Bertempat di Ballroom Aston Niu Hotel Manokwari, rabu (21/12) pukul 20.00 wit Acara Pisah Sambut berlangsung dengan khidmat. Turut hadir Gubernur Provinsi Papua Barat, Ketua MRP, Ketua DPRD Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Pejabat Utama Polda Papua Barat, Kapolres Jajaran se-papua barat, Ibu Bhayangkari, Bupati Manokwari, Bupati Manokwari Selatan, MBC Manokwari, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Personil Polda Papua Barat,Polisi Cilik Papua Barat, dan tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan penayangan selayang pandang kapolda berisikan kilas balik perjalanan Brigjen Pol. Drs. Royke Lumowa,MM selama menjabat Kapolda Papua Barat dan Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin, MM sebelum menjabat menjadi Kapolda Papua Barat. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolda lama dan Kapolda Baru.

Brigjen Pol. Royke Lumowa,MM berharap Papua Barat agar semakin kompak dan beliau minta maaf atas kesalahan yang dilakukan dengan tidak sengaja.

“Terimakasih atas kehadiran para hadirin sekalian karena telah hadir pada acara pisah sambut ini, saya berharap Papua Barat Papua Barat semakin kompak dari semua elemen saya pun meminta maaf selama bergaul bekerja bersama teman-teman. Papua Barat sangat indah karena pindah ketempat lain yang lebih bagus karena papua barat merupakan tempat penempaan” tutur lulusan akpol angkatan 87 tersebut.

Usai penyampaian sambutan dari mantan Kapolda, sambutan selanjutnya diberikan oleh Kapolda yang baru.

“Pada malam ini saya sangat berbahagia karena diterima di bumi tanah papua ini dengan baik dan kami akan cepat beradaptasi di wilayah papua barat” ucap Kapolda

Sambutan yang terakhir disampaikan oleh Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi

“Selamat datang dan selamat bertugas di papua barat Brijen Pol Drs. Martuani Sormin, MSi Mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja ¬†untuk mewujudkan provinsi papua barat yang maju aman damai serta selamat bekerja. Saya berharap ada putra-putri papua yang tampil di ajang nasional seperti menjadi penyiar di NTMC Polri untuk membuktikan bahwa anak papua itu bisa” ucap gubernur.

Dipenghujung acara dilaksanakan foto bersama dan salam-salaman dari para undangan kepada Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si beserta Ibu Swanly Lumowa dan Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si dan Ibu Risma Elisabeth Sianturi.


Komentar

Create Account



Log In Your Account