MINGGU , 31 MEI 2020

POLDA PAPUA BARAT GELAR RAPAT PERSIAPAN LANGKAH AWAL KEGIATAN ANGGARAN DI TAHUN 2017 DAN ANEV TAHUN 2016

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 03 Januari 2017 17:56

Tribratanewspapuabarat.com.com-Polda Papua Barat dalam hal ini dilaksanakan oleh Bidang Keuangan Polda Papua Barat melaksanakan rapat persiapan langkah awal kegiatan anggaran ditahun 2017 dan anev tahun 2016, Selasa (3/1/2016) di Ruangan Bid Keu Polda Papua Barat.

Dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Keuangan Polda Papua Barat AKBP Didik Sugiono, AMd dan dihadiri oleh staff Bid Keu dan Bendahara Satker. Karena diawal tahun ada syarat yang harus dipenuhi di Kementrian Keuangan terkait pejabat pengelola keuangannya seperti surat perintah, KPA, BPA, BPSPM. Jadi dalam hal ini masing-masing bendahara satker memberi masukan kepada pimpinan berkaitan administrasi tersebut agar dipenuhi sehingga proses pelaksanaannya tidak terlambat dan dana bisa mulai diserap esok hari. Bimbingan telnis kepada bendahara bahwa dalam hal pembayaran pembiayaan kegiatan itu ada yang harus dipenuhi tidak semuanya melalui uang tunai ada norma-norma.

Kabid Keu dalam hal ini tentu memiliki harapan terkait pengelolaan dana tahun 2017 ini.

“Harapannya tentu ingin semakin lebih baik, contohnya pada tahun 2015 Polda Papua Barat mendapat sebagai predikat terbaik terkait penyusunan laporan keuangannya dan ditahun 2016 Polda Papua Barat mendapatkan satker terbaik dalam tolak ukur kinerjanya dan ketepatan dalam penyampaian laporan, oleh karena itu ditahun 2017 ini prestasi-prestasi yang pernah dicapai sebelumnya dapat dicapai juga pada tahun ini” ujarnya saat diwawancarai oleh salah satu staff Bid Humas Polda Papua Barat. (Putu Wredhi)


Komentar

Create Account



Log In Your Account