SELASA , 11 DESEMBER 2018

Polisi Amankan Aksi Demo Damai Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Remu di Kota Sorong

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 03 Mei 2017 19:48

Tribratanewspapuabarat.com–Kepolisian Resor Sorong Kota, bertempat di kantor DPRD kota sorong, Jln. Perwakilan Kelurahan Klawuyuk Distrik Sorong Timur Kota Sorong, telah berlangsung Aksi Demo Damai dari Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Remu (APPS), yang dipimpin oleh H. Ariyanto Husni (Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Remu (APPS) sekaligus anggota DPRD Kota Sorong Komisi B dan di ikuti oleh Sarif Nari (Ketua PKL Pasar Sentral Remu Kota Sorong sekaligus Anggota DPRD Fraksi Golkar), Rabu (3/5).

IMG-20170503-WA0126

Setelah sebelumnya melaksanakan apel di mako Polres Sorong Kota, dipimpin Kabag Ops POlres Sorong Kota AKP Eko Yusmiarto, S.Ik, para personil Polres Sorong Kota langsung menuju Kantor DPRD kota sorong guna melakukan pengamanan aksi demo damai tersebut.

Dalam pelaksanaan Demo peserta masa aksi membawa spanduk bertuliskan:
Kami pedagang pasar sentral remu kota sorong menolak perubahan petak ukuran 4×5 meter menjadi petak ukuran 2×5 meter.

IMG-20170503-WA0128

Sebagai bentuk solidaritas pedagang pasar remu kota sorong terhadap penolakan perubahan petak ukuran 4×5 meter menjadi ukuran 2×5 meter kami mohon maaf hari ini kami tutup” teriak salah satu pendemo.

Dalam aksi demo damai tersebut ada beberapa kegiatan yang dilakukan sepertipenyampaian orasi dari pihak pendemo, pembacaan pernyataan sikap oleh Ahmad Yani (sekretaris Asosiasi Pedagang Pasar Sentral – APPS), kemudian melakukan penyerahan surat pernyataan sikap dari Sekretaris Asosiasi Pedagang Pasar Sentral (APPS) kepada Petrolena Kambuaya, SP (Ketua DPRD Kota Sorong) dilanjutkan dengan penyampaikan tanggapan dari Ketua DPRD yang intinya mengucapkan terimakasih kepada koordinator pedagang pasar remu dalam rangka menyampaikan aspirasi tentang pasar yang bermasalah.

Surat pernyataan sikap ini diterima beserta lampirannya dan akan tindak lanjuti bersama Pemerintah Kota Sorong.

IMG-20170503-WA0132

Mari kita berembug bersama-bersama bicara dari hati kehati untuk membicarkaan maslah ini. Masalah ini mudah mudahan dapat diselesaikan secepat mungkin dan mari kita berdoa saja kami akan segera tindak lanjuti.

Aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh Asosiasi Pedagang Pasar Sentral (APPS) korban dari kebakaran yang terjadi pada hari Kamis, tanggal 16 Pebruari 2017 untuk menolak kebijakan Pemerintah Daerah Kota Sorong dalam hal ini Walikota Sorong Drs Lambertus E. Jitmau MM, yang merubah ukuran petak kios yang ada dalam pasar Remu Kota Sorong dari ukuran semula 4×5 meter menjadi 2×5 meter.

Humas Polres Sorong Kota


Komentar

Create Account



Log In Your Account