SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Satgas Operasi Penegakkan Hukum Peredaran dan Penggunaan Merkuri Secara Illegal, Segera Dibentuk

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 13 Juli 2017 13:02

Tribratanewspapuabarat.com-Kepolisian Daerah Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Satgas Operasi Dalam Rangka Pembahasan Penegakkan Hukum Peredaran dan Penggunaan Merkuri Secara Illegal di Provinsi Papua Barat,  Kamis (13/7) pukul 10.00 wit di Aula Rupatama Polda Papua Barat.

DSC_0737

Dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin,  M. Si kegiatan dihadiri oleh Pangdam XVIII kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus W, berbagai instansi pemerintah, serta pejabat utama Polda Papua Barat.

“Peredaran merkuri ada batasnya baik dalam skala menengah atau besar, dan untuk Papua Barat ditetapkan sebagai daerah kontigensi” ucap Kapolda.

Dalam arahannya Kapolda melarang keras tambang ilegal (tanpa ijin)  melakukan aksinya.  Ada beberapa titik tambang ilegal di Papua Barat yang nantinya akan ditindak tegas Polda Papua Barat dengan dibackup penuh Kodam XVIII Kasuari.

DSC_0745

Operasi ini dilaksanakan berdasarkan perintah Presiden menyikapi banyaknya peredaran dan penggunaan merkuri secara illegal di tanah air.


Komentar

Create Account



Log In Your Account