JUMAT , 24 NOVEMBER 2017

Guna Membangun Ahlak Yang Mulia & Memupuk Iman dan Taqwa Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Polda Papua Barat Gelar Binrohtal Pertama di Masjid Al-Falah Wosi

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 03 Agustus 2017 10:10

Tribratanewspapuabarat.com – Demi terciptanya karakter anggota polri yang lebih humanis dan taat akan perintah Tuhan, Anggota Polda Papua Barat bersama Pejabat Utama Polda Papua Barat dan Para Pamen yang  melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).Kamis (03/8/2017).

DSC_6416

Bertempat di Al-Falah Wosi, Anggota Polda Papua Barat yang beragama Muslim melaksanakan pembinaan Rohani dan Mental (binrohtal) yang diisi oleh Ustad Ali Mustofa untuk memberikan Tausiah tentang pengertian islam dan tentang rukun iman dan rukun islam sesuai dengan perintah Al-quran dan Al-hadits.

DSC_6388

Setelah pengisian Tausiah oleh Ustadz dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin oleh Ustad dan anggota polres kaimana selanjutnya di tutup dengan pembacaan doa penutup oleh Ustadz Ali Mustofa.

DSC_6432

Kegiatan yang rutin setiap hari kamis setelah apel pagi yang dilaksanakan di mesjid Al-Falah Wosi oleh anggota beragama muslim dan di aula panaluan oleh anggota yang beragama nasrani, selalu diisi oleh pak ustadz Ali Mustofa dan pak pendeta.

Sebelum dilakukannya Giat Ibadah Pembinaan Rohani dan Mental bagi Anggota yang beragama Kristen, dilakukan puji pujian  dan dilanjutkan dengan ibadah.

Dalam ibadah Pembinaan Rohani dan Mental bagi Anggota yang beragama Kristen mengambil pembacaan Alkitab dari Kitab perjanjian lama Kejadian  26 ayat 1 hingga ayatnya yeng ke 33 dengan perikop pembacaan tentang “Ishak di negeri orang Filistin”.

Usai dilakukan pembacaan Alkitab dilanjutkan dengan pemberihan Persembahan syukur dan dilanjutkan dengan Doa persembahan yang dipimpin langsung Pak Pendeta .

Kegiatan Pembinaan Rohani dan mental  tersebut dilaksanakan sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota polri lebih menjadi humanis, dan juga meningkatkan kualitas keumanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha kuasa, dengan adanya kegiatan ini diadakan maka moral dan prilaku buruk anggota bisa menjadi baik sehingga citra kepolisian di mata masyarakat dipandang lebih baik.


Komentar

Create Account



Log In Your Account