SABTU , 23 SEPTEMBER 2017

Sesosok Mayat Diduga Korban Mutilasi Ditemukan di Jalan Masuk Kantor Dinas PU Provinsi PB

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 23 Agustus 2017 21:03

Tribratanewspapuabarat.com-Telah diterima laporan adanya penemuan mayat di tanjakan jalan masuk Kantor Dinas PU Provinsi Papua Barat alamat Arfai Base Camp Manokwari dengan jenis kelamin laki-laki dengan kondisi mayat terpotong – potong dibeberapa bagian (korban mutilasi). Selasa (22/8/2017) sekitar pukul 23.30 Wit.

Adapun kronologis penemuan mayat tersebut adalah sekitar pukul 22.30 Wit Pos Polisi Sowi menerima laporan dari Adrianus Dimara, umur 24 tahun , agama Kristen Protestan, pekecleaning Cleanin Servis Dinas PU PB, alamat SP 2 Manokwari yang melaporkan bahwa telah menemukan mayat di jalan tanjakan jalan masuk kantor Dinas PU Provinsi Papua Barat, selanjutnya Personil Pos Polisi Sowi mendatangi TKP dan selanjutnya menghubungi Polres Manokwari.

Pada Pukul 00.25 Wit anggota Polres Manokwari yang dipimpin oleh Pawas Kasat Sabhara Iptu Siswanto, SH mendatangi TKP, selanjutnya dilaksanakan Olah TKP oleh Tim Identifikasi Polres Manokwari dan diketahui kondisi korban di TKP berjenis kelamin laki-laki, Suku Papua, diperkirakan asal suku Arfak dengan Kondisi mayat telanjang, kondisi kedua kaki korban putus di bagian siku kaki, potongan kaki di bagian sebelah kanan dan kiri tubuh korban.

Dari olah TKP tersebut tidak ditemukan identitas diri dalam pakaian korban selanjutnya pukul 01.21 Wit tanggal 23 Agustus 2017 Olah TKP selesai dan mayat dimasukkan kedalam kantong mayat menggunakan mobil SPKT Polres Manokwari dibawa menuju RSUD Manokwari.

Hingga saat identitas korban belum diketahui karena tidak ditemukan tanda pengenal disekitar TKP dan warga masyarakat disekitar TKP juga belum ada yang mengenalinya.

Tindakan yang dilakukan oleh petugas adalah melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap kasus tersebut serta mengantisipasi reaksi dari pihak keluarga korban, melakukan koordinasi dengan para Kepala Suku, Tokoh Masyarakat, Instansi terkait serta Elemen Masyarakat lainnya untuk bersinergi dalam mengungkap Pelaku kasus, meminta Visum Et Repertum kepada Dokter yang memeriksanya, untuk Kepentingan penyelidikan dan Penyidikan pengungkapan kasus tersebut di tangani oleh Sat Reskrim Polres Manokwari

Humas Polres Manokwari


Komentar

Create Account



Log In Your Account