SABTU , 23 SEPTEMBER 2017

Kapolsek Sausapor Menghadiri Pembongkaran/ Pemindahan Makam Alm Erens Mayor dan cicit Alm.

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 14 September 2017 20:31

Tribratanewspapuabarat.com-Pada hari kamis (14/09/2017) sekitar pukul 09.45 Wit bertempat di Bandara Werur Distrik Bikar Kabupaten Tambrauw, telah dilaksanakan pembongkaran /pemindahan makam Almarhum Bapak Erens Mayor dan cicitnya ditmpt TPU Werur.

IMG-20170914-WA0029

Almarhum meninggal dunia sekitar 20 tahun lalu, hal ini menjadi atensi keluarga yang berdomisili di Distrik Sausapor dan Distrik Bikar karna terindikasi bahwa pada saat pembangunan bandara werur pihak pemda sudah membayar prosesi pemindahan makam Almarhum kepada salah satu cucu almarhum, ( perwakilan keluarga), seharusnya yang berhak menerima adalah anak anak Almarhum, karena uang dari pemda tidak diketahui oleh anak anak Almarhum atas kejadian ini telah terjadi beberapa kali permasalahan ( pemalangan bandara ) termasuk intern keluarga, dan setelah dilakukan mediasi oleh keluarga, ketua marga, Kadistrik Bikar, Pihak Polsek Sausapor dan Pemda akhirnya telah disepakati untuk pembongkaran / pemindahan makam Almarhum.

IMG-20170914-WA0024

Hadir dalam giat prosesi pembongkaran makam Almarhum antara lain : Bapak Zein Hayatudin S.Ip ( Ast I Kabupaten Tambrauw ), Piet Mambrasar ( Kadis Sosial ), Kompol Y. Paranoan ( LO Kab Tambrauw ), Mayor Inf Lukito Danramil Sausapor,  Ipda L. Simanjuntak SH ( Kapolsek Sausapor ), Barieta Pupela ( Kadisrik Bikar ), Yeni Mambrasar ( Pdt Imanuel Werur ),  Para kepala marga/anak Almarhum.

IMG-20170914-WA0024

Personil yang melaksanakan. Pam : Polsek Sausapor : 12 Pers, Koramil : 3 Pers.

Rangkaian Kegiatan sbb : Pembukaan, Sambutan Kadistrik Bikar antara lain : sebelum dilaksanàkan pembongkaran dan pemindahan makam almarhum kami sudah berkoordinasi dengan keluarga, ketua marga, Kapolsek sausapor , dan pemda, untuk itu kami mohon agar tidak terjadi lagi permasalahan di kawasan bandara werur dan di intern keluarga Mayor. Sambutan Asisten I yang intinya adalah Kami mewakili Bupati dan Pemda mengharapkan degan adanya sedikit bantuan agar pihak keluarga Almarhum dapat digunakan dengan baik, terkait proses pembongkran pemindahan jasad alm tdk trjdi lgi suatu permaslahan, mohon mendukung kinerja pemda dalam pembagunan bandara, tentunya kita disini semua punya niat yg baik, oleh sabab itu saya yakin dan kami berkomitmen pembangunan yang merata adalah harga mati, hal ini bisa terwujud tergantung pada masyarakat / bapak ibu sekalian. Doa, Pembongkaran makam, Pemindaan jazad Alm ditempat yang telah disiapkan. Giat prosesi pemakaman jasad alm selesai. Makan bersama.

IMG-20170914-WA0027

Pasca Pembongkaran/ Pemindahan jasad Alm Bapak Erens Mayor dan cicitnya berlangsung aman tertib, lancar dan terkendali.

 


Komentar

Create Account



Log In Your Account