SELASA , 11 DESEMBER 2018

KabidHumas Polda Papua Barat Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Humas Polri

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 02 November 2017 12:31

Tribratanewspapuabarat.com-DivHumas Polri Bekerja sama dengan IOM dalam Rangka Diseminasi Informasi Penanganan Pencari Suaka dan Pengungsi di Indonesia selama 2 hari Bertempat di Room Hotel Ramada Bintang Bali Kamis,(2/11) WIB.

20171102_094842Sambutan Deputi Chief of Mission IOM Indonesia George Gigauri Terima kasih kepada Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Drs. Admas, M.Si. sudah bersedia menyelenggarakan acara ini, juga kepada Kapolda Bali/ yang mewakili Irwasda Bali atas dukungan yang diperlukan dalam acara di Bali yang indah ini,dan berterima kasih juga kepada seluruh Kabidhumas Se Indonesia yang hadir dalam giat rapat koordinasi nasional humas polri.

20171102_095015

Secara keseluruhan, hubungan Polri – IOM. Sept 2014 ditandantangi Mou antara Polri dan IOM pada pelatihan bantuan teknis kepada Anggota Polri, dan diperpanjang sampai 2020.

Juga penyelenggaraan pelatihan, peningkatan kapasitas kepada Polwan melalui SDM Polri, pelatihannya 7000 polwan yang sudah dimulai pada januari 2014. Dengan target penempatan dua polwan di setiap Polsek.

20171102_102604

Juga peningkatan pada Personel Baharkam, terutama pada kemampuan komunikasi kepada masyarakat.Divisi Humas Polri punya peran strategis, penting bagi personil Polri untuk dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar, penting untuk menangani permasalahan di masyarakat. Polisi harus merasa dirinya adalah bagian dari masyarakat yang mereka layani.

Pemerintah dan masyarkaat setempat harus mendorong aktif tugas polisi untuk membangun perdamaian.
Hubungan kuat antara polisi dan masyarakat yang mereka layani, penting untuk membangun keamanan masyarakat. Petugas polisi berperan penting dalam pemolisian masyarakat, untuk mencegah kriminalitas. Peran sebagai penyedia informasi kepada masyarakat sangat penting, Humas menyediakan update2 atas informasi mengenai peristiwa2 yang terjadi. IOM mendukung penuh kegiatan ini.

Dilanjutkan dengan Sambutan Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Drs. Admas, M.Si. Menyampaikan
Perkembangan media, di mana media sosial yang semakin besar perkembangannya.

Pencari suaka adalah pengungsi, permintaan akan perlindungan belum terakomodir, belum bisa sesuai keinginan dan dunia internasional.penanganan pencarai suaka dan pengungsi sangat spesifik,Kerjasama di Indonesia telah terjalin, sikap dan langkah pemerintah tepat. dengan mengijinkan masuk ke wilayah, diterima dan terbuka. Terkait dengan isu perlindungan. Walau masih terkendala masalah penempatan.

perlunya perhatian yang intens, dan perlunya kabid humas memberikan informasi kepada masyarkaat, terkait hal ini. dengan harapan dapat dicari solusi atas masalah ini. proses yang panjang, membuat pengungsi berpikir dua kali utk datang ke indonesia.

hal ini menjadi perhatian dari masyarakat dan pemerintah
diharapkan, kita dapat menimba ilmu dan informasi, dari para narasumber.
akan memberikan wawasan dan pengetahuan yang dapat dibawa ke kesatuan masing2.

Diseminasi dalah suatu proses adalah proses yang ada kelompok target mendapatkan informasi.
Informasi tersebut dipahami, disadari dan dimanfaatkan untk kepentingan2 yang lebih besar.

Penyebab inovasi dikelola, sehingga menjadi informasi yang akurat.sesuai UU, keterbukaan Informasi Publik, harus dikelola dengan baik,ada informasi yang harus disediakan dan terbuka untuk publik”tutup bintang satu”


Komentar

Create Account



Log In Your Account