SELASA , 16 OKTOBER 2018

Kapolda Papua Barat: Pergunakan Anggaran Yang Telah Diberikan Negara Untuk Pelayanan Bagi Masyarakat

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 10 Januari 2018 11:33

IMG-20180110-WA0040

Tribratanewspapuabarat.com-Penyelenggaran Sosialisasi terkait Dipa RKA/KL oleh Biro Rena Polda Papua Barat, sedang dilaksanakan, Rabu (10/1) bertempat di Ballroom Hotel Aston. Hal ini juga dilakukan Penyerahan Dipa RKA/KL T.A 2018 dan Penandatanganan Pakta Integritas Satker Polda Papua Barat.

IMG-20180110-WA0026

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja menyerahkan Dipa RKA/KL kepada seluruh Kasatker di Polda dan Kapolres Jajaran, dan setelahnya Kapolda dalam arahannya menyampaikan pesan bahwa kita harus bicara secara taktis dan teknis. Para Kapolres saya perintahkan kumpulkan seluruh Kapolsek jajaran dan seluruh perwakilan Satfung agar Dipa yang telah dibagikan dapat disosialisasikan dan direncanakan untuk setahun ini.

IMG-20180110-WA0029
“Jadi tidak ada lagi cerita, bahwa tidak ada anggaran maupun kekurangan anggota untuk melaksanakan kegiatan. Uang ini bukan milik pribadi, tapi untuk diperuntukan bagi pelayanan masyarakat, jangan ada yang dikorupsi.” tegas Kapolda
“Anggaran yg diberikan negara, kita kembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan dan perlindungan” ujar Kapolda.

Kesimpulan terakhir dari arahan Kapolda Papua Barar bahwa Dipa RKA/KL harus disosialisasikan kepada seluruh anggota, buat time line penyerapan anggaran, melaksanakan anev tiap bulan, cek kelapangan pelaksanaanya, hindari duplikasi quick wins dan giat rutin, dan jangan copy paste.

IMG-20180110-WA0032

Terkait dengan Pilkada 2018 dari Kapolri perintahkan kepada Polda Papua Barat untuk siap membackup ke Polda Papua. Namun Polda Papua Barat dan Polda Papua akan melaksanakan Rakor untuk realnya bagaimana.


Komentar

Create Account



Log In Your Account