SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

4 Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sorsel Terima Reward Kapolda

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 07 Maret 2018 13:20

Tribrtanewspapuabarat.com-Polda Papua Barat menyelenggarakan kegiatan Apel 3 Pilar Polmas yang melibatkan para Bhabinkamtibmas se-Kota Sorong, para Babinsa,  Dan Kepala Kampung, di Gedung Sirambe KOta Sorong. Selasa(06/3/2018) sekitar Pukul 08.30 WIT.

Kegiatan yang mengusung thema “Mewujudkan Sinergitas 3 Pilar Polmas Dalam Membangun Desa Serta Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Di Lingkungan Masyarakat”. Dihadiri langsung oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A Rodja dan didampingi Pejabat Utama(PJU) Polda Papua Barat serta para Kapolres se-sorong raya.

“Pilar Polmas adalah untuk mempererat dan mempersatukan para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan  Kepala Kampung yang ada di Wilayah Sorong Raya,Bhabinkamtibmas, adalah pelayan masyarakat sehingga perlunya melayani dengan ihklas demi terciptanya situasi yang aman di wilayahnya, Saya telah sampaikan di jajaran Polda Papua Barat bahwa senjata  Bhabinkamtibmas adalah komunikasi dengan warga, Saya berharap agar para Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pengawasan terhadap para Kepala Kampung terkait Dana Desa yang dimulai dari perencanaan sampai tingkat penyelesaian,”ucap Kapolda saat membacakan sambutannya.

Usai sambutan kapolda lalua Penyerahan secara simbolis Kendaraan Sepeda Motor Bhabinkamtibmas dari Kapolda Papua Barat kepada para Kasat Binmas Polres Sorong Kota, Polres Sorong, Polres Sorong Selatan dan Polres Raja Ampat.

Dilanjutkan dengan pemberian reward(penghargaan) kepada para Bhabinkamtibmas yang dinilai berprestasi ditengah menjalankan tugas sebagai bhayangkara pembina masyarakat. Empat(4) anggota Bhabinkamtibmas asal Polres Sorong selatan turut memperoleh reward tersebut, diantaranya. Kepada Brigpol Awaludi yang berhasil dalam pengungkapan kasus OTT tipu dana desa, Bripka Obed Duayun yang berhasil mengajak masyarakat dua kampung dalam pembuatan perahu dan diberikan kepada Polres Sosel, penghargaan juga diterima Brigpol Jubel Juwey dengan ikon perubahan mainset  melayani  dengan hati dan Brigpol. Amal, A. md. Pada saat membantu petani Seremuk

Kapolda menyampaikan trima kasih ataa kinerja jajaran Polres Sorsel  yang telah terdengar hingga je Mabes Polri dan mendapat apresiasi oleh Kapolri sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

“Karo Ops Polda PB Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Persiapan Sambut Gubernur Di Kota Sorong”

Tribratanewspapuabarat.com- Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Drs. Moh. Sagi. Pimpin apel pagi persiapan penyambutan kehadiran Gubernur Papua Barat Dalam Kunkernya Ke Kampung Kumurkek Distrik Maybrat.Rabu(07/3/ 2018). Pukul 08. 00 WIT pagi.

Dalam arahannya, Karo Ops mengatakan, ” kepada seluruh aparat kemanan untuk menjaga stabilitas keamanan. Bangun sinergitas antara Polri dan TNI dilapangan, Jangan ada yang berkomentar mengenai apapun. Kehadiran kita ditengah masyarakat untuk menjaga rakyat,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, agar pihak Polri melalui anggota yang bertugas dilapangan pada saat pengamanan agar enjaga stabilitas Keamanan sebaik mungkin. “Jika terjadi kejadian kontijensi maka silahkan mengambil tindakan secara hirarki,” tuturnya menambahkan.

“Mengenai penggunaan senjata api agar sesuai dengan prosedur. Mari kita bertugas dengan baik melayani dengan hati,” pungkas Karo Ops Polda Papua Barat mengakhiri arahannya.


Komentar

Create Account



Log In Your Account