SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

Kapolda Buka Kegiatan Sinkronisasi Data Pam Obvitnas, Obvit Tertentu dan Implementasi PP No 60 Tahun 2016

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 07 Maret 2018 07:08

Tribratanewspapuabarat.com- Senin (5/3/2018), Kepolisian Resor Sorong Kota gelar kegiatan Sinkronisasi data Pam Obvitnas, Obvit tertentu dan Implementasi PP 60 Tahun 2016 Tentang Penerimaan Negara Bukan pajak yang dilaksanakan oleh Direktorat Pam Obvit, Satuan Brimob dan Polres Jajaran. Kegiatan berlangsung di ruang Wayag Swiss Bell Hotel Kota Sorong.

IMG-20180307-WA0017

Pelaksanaan Kegiatan Sinkronisasi data Pam Obvit ini bertujuan untuk mensosialisasikan system pengamanan antara POLRI dengan Objek Vital yang ada serta membahas Banyaknya Objek Vital yang belum melibatkan personil Polri dalam Pengamanan.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja hadir didampingi, Irwasda Polda Papua Barat Kombes Pol Drs. Achmad Marhaendra, S.H., Karo Ops Kombes Pol Moch. Sagi S.Ik., Kasat Brimob Polda Papua Barat AKBP Jermias Rontini S.Ik., Dir Polair Polda Papua Barat Kombes Reinhard Gultom S.Ik., Kaden B Pelopor Sorong beserta pasiops kasi ops, Dir Pamobvit Kombes Pol. Ferdinan Pasaribu , SH, S.Ik, MH., Dirlantas AKBP Indra Darmawan Irianto, S.Ik., Dirbinmas AKBP Harri Muharram Firmansyah S.Ik., Para Kapolres se-Sorong Raya, Kapolres Sorong Kota AKBP Mariochristy P.S. Siregar S.IK M.H, Para Kabag Ops Se-Sorong Raya dan Para Kapolsek Se-Sorong Raya.Juga hadir Perwakilan dari Objek vital nasional dan objek vital tertentu se-Sorong seperti perwakilan dari perusahaan-perusahaan nasional maupun swasta dan perbankan.

IMG-20180307-WA0010

Kapolda mengungkapkan kekecewaanya karena miras masih beredar di Kota Sorong bahkan dirinya sempat turut ambil bagian secara langsung pada saat penggrebekan tempat pwnyimpanan miras-miras tersebut yang berjumlah banyak. “Beberapa waktu lalu ada penangkapan Miras Lokal jenis CT di Tampa Garam ,Vonisnya berapa dibandingkan dengan tuntutan dalam UU Kesehatan,” ujarnya mengawali sambutan.

“kepada para Kapolres sampaikan kepada Kasat Narkoba Dan Kasat Reskrim karena yang ini ditangkap oleh polda, Pantau vonis hakim dibandingkan dengan tuntutan, Terima kasih Kapolres Jajaran Sorong Raya kepada secara umum kamtibmas cukup baik, kerjasama stake holder cukup baik, Terkait PP 60 yang mana PNBP harus disetorkan kepada Negara kemudian dikembalikan ke kita, apabila langsung dibayarkan ke anggota yang jaga itu keliru, Kapolres Jajaran Bulan depan sudah ada Mou atau Kontrak kerja dengan Obvitnas dan Obvit Tertentu, Para Kabag Ops dan Kasat Jajaran mengecek personil yang melaksanakan pengamanan obvitnas dan obvit tertentu, Latihkan kemampuan perorangan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan, perhatikan, Harus 6 orang jaga dengan sistem 2 pers jaga 4 cadangan, agar segera evaluasi pengamanan yang ada di daerah masing masing,” tegas Orang nomor satu di Wilkum Polda Papua Barat ini.


Komentar

Create Account



Log In Your Account