SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

Kapolda Hadiri Apel 3 Pilar Polmas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Kampung Wilkum Se-Sorong Raya

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 07 Maret 2018 07:00

Tribratanewspapuabarat.com-Selasa (6/3/2018). Kepolisian Resor Sorong Kota gelar Apel 3 Pilar Polmas yang menghadirkan para Bhabinkantibmas, Babinsa dan Kepala Kampung Se-Sorong Raya dengan mengusung Thema “Mewujudkan Sinergitas 3 Pilar Polmas Dalam Membangun Desa Serta Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Di Lingkungan Masyarakat”.

Kapolda Papua Barat Brigjend. Pol. Drs. Rudolf A Rodja turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kapolda didampingi beberapa PJU Polda PB diantaranya Irwasda Kombes Pol. Drs. Ahmad Mahendra, Karo Ops Kombes Pol. Drs. Moh. Sagi, Dir Intelkam Kombes Pol. Dedi Wiratmo, S.Ik, Dir Binmas Kombes Pol. Harry Muharram Firmansyah, S.Ik, Dir Sabhara Kombes Pol. Erdy Swahariyadi, S.Ik, Dir Polairud Kombes Pol. Giuseppe Reinhard Gultom, S.IK, Kasat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol. Jeremias Rontini, S.Ik, M.Si, Pasiter Korem 171 / PVT Kolonel Inf. Hari Wibowo, S.Sos., Kapolres se-sorong raya, Para Kasat Intelkam se-Sorong raya, Para Kasat Binmas se-Sorong Raya, Para Bhabinkamtibmas se-Sorong raya, Para Kepala Kampung se-Sorong Raya dan Para Tokoh Agama dan Para Tokoh Masyarakat se- Sorong raya.

Dalam Sambutannya Kapolda mengatakan, Apel 3 pilar ini dalam rangka mempererat dan mempersatukan para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Para Kepala Kampung yang ada di Wilayah Sorong Raya. Karena mereka adalah yang paling terdekat dengan masyarakat dalam hal pemberian pelayanan publik, sehingga diharuskan mampu memberi pelayanan dengan baik dan ihklas demi terciptanya situasi yang aman.

IMG-20180306-WA0020

” Saya telah sampaikan di jajaran Polda Papua Barat bahwa senjata kita sebagai Bhabinkamtibmas adalah komunikasi dengan warga, Saya berharap agar para Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pengawasan terhadap para Kepala Kampung terkait Dana Desa yang dimulai dari perencanaan sampai pada laporan akhir,” ucap Kapolda.

Kapolda juga memaparkan kejadian penggrebekan gudang tempat peniimbunan miras pada Hari Sabtu, tanggal 6 Maret 2018 lalu.” saya langsung melakukan pengecekan terhadap gudang tempat penyimpanan minuman beralkohol ilegal Cap Tikus sebanyak 619 jerigen atau sekitar 2 ton di lokasi Bapak Labora Sitorus di Tampa Garam,”ungkap Kapolda penuh penyesalan.

“Oleh sebab itu Khusus kepada Polair agar menggunakan kapal – kapal yang ada untuk melakukan sambang ke Desa yang berada di Pulau – pulau dengan mengajak Bhabinkamtibmas atau Babinsa agar melakukan sosialisasi dan pengecekan kepada masyarakat sehingga hal-hal seperti ini tidak terulang lagi di wilayah hukum kita, ” tegas Kapolda.

Usai memberi sambutan, Kapolda memberikan penghargaan kepada Bripka Swiling Nari sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Malanu Polres Sorong Kota yang berhasil melakukan Pengungkapan kasus pencurian kendaran bermotor. Juga penghargaan kepada Sertu Hartono sebagai Babinsa Kelurahan Sawagumu yang berhasil menyelesaikan masalah tanah secara kekeluargaan dan pemberian penghargaan juga kepada Abdul Gafar yang merupakan Kepala Kelurahan Klasur yang membantu pengungkapan kasus Narkoba. Dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis Kendaraan Sepeda Motor untuk para Bhabinkamtibmas dari Kapolda Papua Barat kepada para Kasat Binmas Polres Sorong Kota, Polres Sorong, Polres Sorong Selatan dan Polres Raja Ampat guna menunjang kinerja para Bhabin.

IMG-20180306-WA0021

Selanjutnya Pasiter Korem 171 / PVT Kolonel Inf. Hari Wibowo, S.Sos dan Dir Binmas Polda PB berkesempatan memaparkan beberapa penjelasan terkait pelaksaan tekni kerja yang maksimal dilapangan hingga masalah pemantauan dana desa oleh ketiga pilar Polmas ini dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kegiatan berjalan aman dan lancar hingga usai.


Komentar

Create Account



Log In Your Account