SENIN , 28 MEI 2018

Press release Kapolres Fakfak terkait penangkapan pelaku Pembunuhan Berencana di Fakfak

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Sabtu , 10 Maret 2018 16:34

Tribratanewspapuabarat.com-Kepolisian Resor Fakfak – Pada Pukul 12.30 wit bertempat di Polres Fakfak telah dilaksanakan Press release penangkapan pelaku pembunuhan berencana terhadap ibu Sudiyana Anggrianto yang terjadi pada tanggal 02 Maret 2018. Sabtu (10/03/2018)

IMG-20180310-WA0053

Kegiatan press release dipimpin oleh Kapolres Fakfak Akbp Deddy Foury Millewa, SH, S.IK, M.IK didampingi Kasat Reskrim Akp Misbachlul Munir, S. IK, KBO Reskrim Iptu Slamet Eko Rochmanudin, SH, Panit I Sub 3 Jatanras Dit Reskrimum Polda Papua Barat Iptu Edward Nelson Gultom dan Anggota Reskrim Polres Fakfak dan Dit Reskrimum Polda Papua Barat.

Adapun identitas tersangka dan korban yaitu
a.  Tersangka sbb :

1)  N.K, Laki-laki, Papua Suku Moi, 23 tahun, Kristen Protestan, Alamat Desa Klawoto Distrik Moisegen Kabupaten Sorong (Eksekutuor)
2) J.L, Laki-laki, Cina, Alamat Fakfak.
3) N.A, Perempuan, Cina, Alamat Fakfak.
4) M.K,  Laki-laki, Cina, Alamat Fakfak.
5) N.A, Laki-laki, Cina, Alamat Fakfak.

Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa, SH, S.IK, M.IK Menyampaikan bahwa kasus pembunuhan berencana ini diungkap selama 4 hari oleh Timsus dan Anggota Reskrim Polres Fakfak, terdapat 1 orang eksekutor dan 4 otak penggerak, perencana pembunuhan berencana yang merupakan keluarga kandung korban dan dari ke empat pelaku salah satu an. Netty Anggrianto sedang dirawat di RSUD Fakfak karena sakit sehingga tidak bisa dihadirkan di Press Release ini dan motif pembunuhan berencana penguasaan harta warisan alm Sudiyana Anggrianto.

IMG-20180310-WA0054

Hari ini para tersangka akan dinaikkan perkara untuk penahanan dan barang bukti kami amankan di gudang barang bukti dan ancaman pasal 340 KUHP Pembunuhan Berencana yakni hukum seumur hidup, 20 tahun dan atau hukuman mati.

sdr. Nelson Kelyopas Kalawen (tersangka /eksekutor) mengatakan bahwa yang bersangkutan di suruh melakukan pembunuhan dengan imbalan dengan jumlah yang belum disampaikan dan sudah di berikan tiket Fakfak – Sorong sebesar Rp. 2.000.000 dan diserahkan oleh tersangka lainnya an. Sdri. Netty Anggrianto.


Komentar

Create Account



Log In Your Account