SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

Kelompok Cipayung Gelar Aksi Damai Tolak UU MD3

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 13 Maret 2018 10:38

Tribratanewspapuabarat.com-Kelompok Massa GMNI yang mengatasnamakan dari Kelompok Cipayung-Manokwari menggelar aksi Damai ke Kantor DPRD Kab. Manokwari di Sowi Gunung terkait UU MD3. Senin (12/3/2018) sekitar pukul 11.00 Wit.

Kelompok GMNI Cipayung-Manokwari melakukan aksi Damai dengan Korlap Sdri. Popy Nay bersama Ketua DPC GMNI Manokwari Sdr. Yosak Saroi dan Sekertaeus DPC PMKRI Manokwari Sdr. Zakarias Willi, start di Amban tujuan Kantor DPRD Kabupaten Manokwari dengan pengawalan oleh Personil Polres Manokwari Personil Satuan Sabhara, Patroli Rayon, Personil Polsek Amban dan pers Sat Binmas serta personil Cakra dengan Rute Start dari Amban-perempatan Makaleo- melintasi Jalan Yos. Sudarso-Jalan Baru dan Tiba di Kantor DPRD Kab. Manokwari dengan jumlah masa sekitar 11 orang.

Aksi tersebut diterima oleh Wakil Rakyat yaitu Bapak Elly Wanma dan Bapak Romer Tapilatu yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Manokwari KOPOL Winarto, SH dan Kasat Binmas IPTU Subiyanto, SH di Aula Kantor DPRD Kab. Manokwari.

IMG-20180313-WA0029

Dalam Dialog tersebut, Massa menyampaikan beberapa poin kepada DPRD Kab. Manokwari terkait UU MD3 untuk ditindak lanjuti kepada Presiden RI yaitu  Kami koalisi Cipayung Manokwari dengan tegas menolak UU MD3 pasal 122 huruf K tentang tindakan orang yang melakukan merendahkan DPR dimana pasal ini juga dinilai sangat membungkam kebebasan beraspirasi dan bersuara padahal diketahui bahwa Legislatif adalah wakil rakyat dan yang dipilih oleh rakyat, Mendesak DPR untuk mempertimbangkan RUU MD3 dan RKUHP yang dianggap Otoriter, Mendesak kepada DPRD Kab. Mkw untuk meninjau kembali UU MD3 pasal 245 yang menuai Politik di Masyarakat, Menuntut kepada DPR agar dalam membuat UU MD3 sesuai kebutuhan masyarakat bangsa dan Negara, dan Menolak dengan keras segala bentuk kelemahan Demokrasi bangsa ini baik pendidikan dan penyampaian pendapat dimuka umum terhadap lembaga Institusi legislatif dan yudikatif.

Setelah dilakukannya penyampaian Aspirasi oleh Korlap GMNI Cipayung-Manokwari Sdri. Popi Nay selanjutnya Pamplet dan pernyataan sikap di serahkan kepada Anggota DPRD Kab. Manokwari yang diterima oleh Bapak Bapak Romer Tapilatu selanjutnya Masa membubarkan diri kembali ke Amban.

 


Komentar

Create Account



Log In Your Account