SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

Kapolres Sorong Pimpin Upacara Bendera Dalam Rangka 17an

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 17 April 2018 14:24

Tribratanewspapuabarat.com-Kapolres Sorong Akbp Dewa Made Sidan Sutrahna, Sik pimpin upacara Bendera tujuh belasan di lapangan apel Polres Sorong, Selasa (17/04/2018) pukul 08.00 Wit.

IMG-20180417-WA0059

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera tujuh belasan, yang bertindak sebagai Inspektur Kapolres Sorong Akbp Dewa Made Sidan Sutrahna, Sik, Perwira Upacara Kasat Sabhara Polres Sorong Iptu Subagiyo, S. Sos, Komandan Upacara Kanit Turjawali Satuan Sabhara Ipda Max Gorsen Pigai, S. Sos, penggerek bendera merah putih Bripda Moch. Bagus, Bripda Juliadi, Bripda Pande Nyoman sedangkan pengucapan Tribrata dan Catur prasetya Bripda Agung Dwi Saputra, Bripda M. Said Bugis serta pembawa acara Brigpol Kasriani.

IMG-20180417-WA0061

Upacara bendera tujuh belasan tersebut diikuti Waka Polres Sorong Kompol Zonivpendi, Sik, para Kabag, Kasat, Kasie, perwira staf, Kapolsek Aimas, Kanit dan seluruh personil Polres Sorong

Adapun rangkaian kegiatan upacara bendera Merah Putih Polres Sorong yaitu persiapan upacara selesai Komandan upacara memasuki lapangan upacara pasukan di siapkan, upacara bendera Polres Sorong, segera di mulai Kapolres Sorong Akbp Dewa Made Sidan Sutrahna, Sik selaku Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara pasukan di siapkan, di lanjutkan penghormatan pasukan, laporan Komandan upacara, pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta di pimpin oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Teks Pacasila Oleh Ispektur Upacara dan di Ikuti oleh Peserta Upacara serts pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya.

IMG-20180417-WA0064

Dalam arahan Inspektur upacara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Polres Sorong di mana telah melaksanakan tugas dengan baik, kemudian Kapolres Sorong menyampaikan bahwa Upacara Bendera tujuh belasan untuk mengenang jasa para pahlawan, dan sebagai sarana untuk menjalin tali silahturahim guna menumbuh kembangkan kekeluargaan sesama anggota Polres Sorong dan juga sebagai wadah memupuk rasa kedisiplinan kita dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara yang di cintai dan di percaya masyarakat.

IMG-20180417-WA0063

Untuk membangun kepercayaan kepada masyarakat maka Kapolres Sorong mengajak kepada seluruh anggota Polres Sorong untuk tetap samangat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima dengan tidak menimbulkan rasa anti pati terhadap kinerja kita namun kita harus berusaha keras merebut simpati masyarakat dengan upaya pelayanan prima, dengan usaha keras kita merubah diri untuk menjadi lebih baik dalam hal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kemudian Kapolres Sorong menyampaikan kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing, para personil tidak susah melaksanakan tugas karena sdh di dukung dengan anggaran dan tetap jaga kekompakan selalu dlm melaksanakan tugas dan di harapkan kepada seluruh personil untuk tidak apatis, selanjutnya menyampaikan bahwa meskipun Polres Sorong tidak mendapatkan personil Bintara baru namun jangan berkecil hati tetap semangat dalam melaksanakan tugas.


Komentar

Create Account



Log In Your Account