KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Terlambat pimpin apel, Kapolres Push Up depan anggota

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Senin , 23 April 2018 10:55

Tribratanewspapuabarat.com- Kepala Kepolisian Resor Sorong Selatan AKBP Romylus Tamtelahitu, S. Sos., S. IK., M. Krim. Pagi tadi mempimpin Apel Pagi pada Mapolres Sorong Selatan. Senin, (23/04/2018). Pukul 08. 22. Wit.

IMG-20180423-WA0038

Ada yang berbeda pada apel pagi ini, Kapolres yang merasa terlambat langsung mengambil posisi Push Up. Hal ini dilakukan dikandung maksud beliau merasa bersalah karena sesuai ketentuan apel pagi dilaksanakan tepat pukul 08.15, selepas anggota strong point.

IMG-20180423-WA0036

Namun pagi tadi, kapolres baru keluar dari ruangan kerja jam 08.22 wit, sedangkan anggota sudah menunggu di lapangan apel.

“saya minta maaf pada kalian semua krn seharusnya saya mengambil apel tepat pukul 08.15”, terang romy. Sontak seluruh peserta apel baik bintara maupun perwira kaget melihat pria asal ambon melakukan posisi push up dalam apel pagi.

“Disiplin, Loyalitas, dan Hirarki merupakan 3 Pilar yang harus dianut seluruh anggota Polri. Disiplin adalah nafas kita, disiplin bukan hanya kepada bintara yang selalu kita kumandang melainkan perwira juga harus menjadi contoh dan tauladan. ” ujar Kapolres, selepas laksanakan hukuman tindakan pada dirinya sendiri.

Selain masalah kedisiplinan beliau juga meminta kepada seluruh anggotanya untuk senantiasa menjunjung tinggi keadilan, kebenaran serta rasa kemanusiaan dalam melaksanakan tugas.

Cerdas dalam menempatkan diri sebagai penegak hukum sekaligus konsultan. Dengan kata lain tidak berat sebelah.

Pria yang senantiasa menggunakan noken khas Tehit itu, juga menyinggung masalah kebersihan.
“bagaimana mungkin kita akan merasa nyaman dan tentram manakala lingkungan kerja kita kotor?. Marilah kita tumbuhkan rasa cinta serta peduli kita pada mako kita ini. Kalau bukan kita siapa lagi?” Tegas Romy.

Diakhir arahannya beliau menasehati para Bintara Remaja(Baja) agar menjaga nama baik pribadi, keluarga, almamater dan juga Institusi.
“ambillah yang menurut kalian baik, contohi senior kalian yang baik, jangan ikuti yang salah. “Tutup Romy.


Komentar

Create Account



Log In Your Account