SELASA , 16 OKTOBER 2018

Peresmian Pangkalan Cuci Motor oleh Dir Binmas

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 27 April 2018 15:17

Tribratanewspapuabarat.com-Dirbinmas Polda Papua Barat, Kombes Pol Hari Muharram, SIk di dampingi Kabid Humas, AKBP Hary Supriono, Jumat (27/4) meresmikan usaha pencucian motor di Kompleks Sanggeng yang merupakan bantuan Polda Papua Barat. Pencucian motor itu diberi nama Koboeser (bahasa biak) yang artinya “kami bersatu”.

IMG_6809

Ketua FKPM Sanggeng, Agustinus Matuti dalam peresmian itu mengatakan,
masyarakat Sanggeng berkeinginan untuk maju dan menghilangkan stigma masyarakat bahwa sanggeng adalah wilayah merah.

IMG_6832

“Kita berusaha untuk maju, ada upaya upaya yang harus dilakukan secara persuasif, meski dibalik itu, ada pikiran pikiran cerdas yang mau mempengaruhi hal itu,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengingatkan kepada pemuda Sanggeng bahwa keberhasilan orang tua dan lingkungan adalah tambahan, sebab yang utama ada pada tekad diri masing masing.

Dikatakan, usaha penciptaan lapangan pekerjaan, akan memacu motoviasi orang lain. Untuk itu, dia berharap agar selain satu paket tempat pencucian motor ini, kiranya adalagi bantuan serupa di tiga titik lainnya di wilayah sanggeng. Sehingga, hal itu bisa merangkum semua aktifitas pemuda sanggeng.

IMG_6784

Dirbinmas Polda Papua Barat, Kombes Pol Hari Muharram mengatakan, bantuan pencucian motor inilah yang disebut sebagai alat pancing.

“Kapolda selalu mengatakan bahwa beliau ingin membantu, tapi dengan memberikan pancing agar masyarakat mandiri dan bisa menghasilkan sesuatu, ketimbang memberikan umpan yang habis sekali digunakan,” ungkapnya.

Untuk itu, soal harapan FKPM agar ada penambahan bantuan yang sama di tiga lokasi lainnya, kata Dirbinmas, secara bertahap akan diwujudkan, apalagi yang diusulkan itu sangat bermanfaat.

IMG_6851

“Sanggeng bukan saja masalah keamanan, tetapi juga masalah sosial. Perlu ada pemikiran pemikiran untuk melakukan pendekatan penyelesaian masalah sosial masyarakat serta mencari solusi penyelesaiannya.

Lurah Sanggeng, Ferdy M Lalenoh berharap agar pencucian motor itu dapat dikembangkan dan menjadi manfaat kepada pemuda sanggeng dan menghindari mereka untuk terjerumus dalam hal hal negatif.

“Kami dari kelurahan juga sudah menyusun program program yang akan melibatkan karang taruna sanggeng dengan harapan fokus kegiatan mereka dapat menjadi motivasi bagi orang lain,” tandasnya.

 

Bid Humas Polda PB


Komentar

Create Account



Log In Your Account