SENIN , 16 JULI 2018

Polres Sorong Perketat Pengamanan dan Penjagaan Mako Menyusul Adanya Serangan Bom Teroris di Mapolrestabes Surabaya Jatim

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 16 Mei 2018 11:46

Tribaratanewspapuabarat.com-Kepolisian Resor Sorong, Sesuai Perintah Kapolres Sorong Akbp Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik, personil Polres Sorong memperketat pengamanan dan penjagaan Mako Polres Sorong terkait adanya aksi teror Teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria serta menyusul adanya serangan teroris di Mapolrestabes Surabaya Jawa Timur, Selasa (15/05/2018) pukul 09.00 Wit.

IMG-20180516-WA0066

Personil Polres Sorong ditempatkan di pintu gerbang masuk sebanyak 6 ( enam ) Personil gabungan Piket Fungsi Reskrim, Intelkam dan Unit Paminal sedangkan 2 (dua) personil piket penjagaan bersenjatakan laras panjang Tamu atau siapa saja yang akan masuk mako dilakukan pemeriksaan secara ketat baik identitas, barang bawaan, kendaraan yang digunakan serta menanyakan apa keperluannya, dan pemeriksaan tamu di lakukan dengan penuh humanis, sopan dan selalu di sertai senyum, sapa dan salam.

IMG-20180516-WA0071

Penjagaan dengan sistim SOP pengamanan Mako Polres Sorong sudah lama berlangsung, namun kali ini semakin di perketat untuk antisipasi penyusupan pelaku terorisme masuk ke Mako Polres Sorong. Pintu masuk ke Mako Polres Sorong ada 2 (dua) akses yakni pintu gerbang depan penjagaan dan belakang samping Mesjid Al-Harizih yang jaga 2 (dua) personil polres Sorong yang bersenjatakan laras panjang, selain penjagaan Mako di perketat Personil Dalmas Satuan Sabhara gabungan piket fungsi melaksanakan patroli secara rutin di wilayah hukum Polres Sorong demi keamanan dan kenyamanan Warga Masyarakat Kabupaten Sorong.

IMG-20180516-WA0070

Dalam pemeriksaan di pintu gerbang sebagian masyarakat awalnya merasa kaget dengan adanya pemberlakuan pemeriksaan namun setelah diberikan penjelasan dapat di terima dengan baik dan tidak merasa keberatan

 


Komentar

Create Account



Log In Your Account