KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Polres Sorsel kembali mengamankan Kegiatan Team Rekonsiliasi Adat dan Sosial di hari kedua

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 16 Mei 2018 08:10

Tribratanewspapuabarat.com- Polres Sorsel kembali melakukan pengamanan pertemuan antar team Rekonsiliasi adat dan sosial bersama masyarakat Yukase dan Mare Selatan. Selasa, 15 Mei 2018.

IMG-20180516-WA0025

Dihari kedua kegiatan ini polres Sorsel melakukan pengamanan pada dua titik yaitu di Mare Selatan dan Yukase.

Kepala Kepolisian Resor Sorong Selatan AKBP Romylus Tamtelahitu, S.Sos., S.IK., M.Krim, dalam apel persiapan pergeseran pasukan pagi tadi menegaskan bahwa CB kita pada hari kedua ini adalah menekankan pada efektifitas dan efisiensi, memperhatikan tingkat kerawanan serta sikap kita dalam melakukan pengamanaan.
“Hari ini Team Rekonsiliasi akan melakukan pertemuan pada dua tempat.kalian akan dibagi dalam dua kelompok yaitu kelompok Mare Selatan dan Yukase. Terima kasih buat semangat dan dedikasi kalian hingga hari kedua ini”.ujar Romy.

IMG-20180516-WA0024

Pada dasarnya kegiatan yang dilakukan oleh team Rekonsiliasi di Yukase maupun Mare Selatan sama saja dengan yang dilakukan di Ayamaru kemarin, yakni mendengarkan curahan hati serta aspirasi warga dan para Tokoh mengenai letak Kabupaten Maybrat.Dijadwalkan pada hari Kamis team akan bergerak ke Kumurkek dan selanjutnya Aitinyo.

Drs. Otto Ihalauw MA. selaku ketua Team menyampaikan kepada seluruh audiens yang hadir bahwa pertemuan ini merupakan tahap pertama. Selanjutnya hasil dari pertemuan kami dengan para Bobot akan kami sampaikan kepada Gubernur Papua Barat dan Kementerian dalam negeri. Selepas dari pusat kami akan kembali hadir dan mengadakan Musyawarah Adat dan dihadiri para Bobot representasi dari semua Bobot yang ada di Tanah Maybrat. Kemudian para Bobot akan menandatangi akta perdamaian serta ibadah pemulihan demi Maybrat tercinta.ujar Otto

*Dari Yukase Humas Polres Sorong Selatan mengabarkan.*


Komentar

Create Account



Log In Your Account