SENIN , 28 MEI 2018

Polsek Oransbari Melaksanakan Pengamanan Aksi Doa Bersama Dan Penyalaan Lilin NKRI

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 16 Mei 2018 07:57

Tribratanewspapuabarat.com- Kepolisian Resor Manokwari, Kapolsek Oransbari IPTU Otto Woff, SH menghadiri Doa Bersama dalam rangka Aksi Solidaritas Kemanusian Masyarakat Oransbari atas tindakan Teroris di Surabaya dan Mako Brimob Kelapa Dua. Selasa (15/5/18) pukul 20.50 wit.

IMG-20180516-WA0006

Bertempat di Halaman Kantor Sekretariat DPRD kab. Mansela Jln. Merdeka Distrik Oransbari telah berlangsung Giat Doa Bersama dan Pembakaran Lilin dalam rangka Aksi Solidaritas Kemanusian Masyarakat Oransbari atas tindakan Teroris yang terjadi di Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan bapak Demitrius Waran, Kepala Distrik Oransbari Bapak Marcellino Gad Sawaki, S.IP, Kapolsek Oransbari IPTU. Otto Woff, SH, Para Pendeta dan Vikaris di Bakal Klasis Hattam Oransbari, Ketua MUI Kab. Mansel, Para Tokoh-tokoh Lintas Agama, Para kepala Kampung di Wilayah Distrik Oransbari. Tokoh Pemuda dan Masyarakat Distrik Oransbari.

Adapun Rangkaian Kegiatan tersebut diawali pembukaan giat aksi Solidaritas kemanusian oleh Masyarakat Distrik Oransbari dengan melakukan Doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Gembala Wakdomi dan Ustadz Darto dan dilanjutkan dengan Pembakaran Lilin oleh Kepala Distrik Oransbari, Kapolsek Oransbari, Bpk. Ustadz Darto, Bpk. Gembala Wakdomi, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dilanjutkan oleh masyarakat dengan membentuk tulisan NKRI.

IMG-20180516-WA0005

“Rasa persatuan yang sudah kita bangun di Oransbari jangan sampai luntur karena adanya aksi-aksi oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Agama, Suku dan ras serta adat yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Kerukunan beragama yang sudah ada di distrik oransbari perlu kita jaga bersama dengan bergandengan tangan untuk membangun Kab. Mansel.” terang Kepala Distrik Oransbari.

Aksi solidaritas Masyarakat Oransbari ditunjukan kepada Publik bahwa warga Masyarakat bisa hidup lebih baik dan saling menghormati antar umat beragama dan menjadi contoh di Kabupaten Mansel, Warga Masyarakat Oransbari sangat sedih dengan kejadian di Surabaya, karena Tidak ada satupun Agama baik Islam, Kristen, Hindu, Budha yang mengajarkan Kekerasan, kejahatan diatas muka bumi.

Humas Polres Manowkari.


Komentar

Create Account



Log In Your Account