SENIN , 28 MEI 2018

AKSI SOLIDARITAS dan DOA BERSAMA PEMUDA-PEMUDI KAIMANA NYALAKAN 1000 LILIN SEBAGAI UNGKAPAN ,TURUT BERDUKA CITA KEPADA PARA KORBAN BOM DI INDONESIA

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 17 Mei 2018 08:43

Tribratanewspapuabarat.com- Kepolisian Resor Kaimana , dalam hal ini yang diwakili oleh Ipda I Nyoman Dita selaku (Kasubbag Bin Ops) Polres Kaimana sebagai Dantim dalam Pengamanan 1000 Lilin yang dilaksanakan oleh Pemuda-pemudi Kaimana bertempat di Taman Kota Jalan Trikora Kaimana, Rabu (16/05) Pukul 20:06 s/d 21:26 Wit Selesai.

IMG-20180517-WA0003

Kegiatan Menyalakan 1000 lilin merupakan Spontanitas dari Pemuda-pemudi Kaimana Sebagai Rasa Kemanusiaan dan Rasa Solidaritas terhadap Aksi Teror yang dilakukan oleh Terorisme kepada Bangsa Indonesia.

Dimana pada tanggal 08 Mei 2018 yang lalu telah kita ketahui bersama yakni Kerusuhan dimako Brimob Depok yang memakan korban Jiwa kurang lebih 5 Anggota Polri meninggal dunia, Namun belum hilang dari ingatan kita, kita dikagetkan dengan Pengeboman terhadap 3 Gereja disurabaya.

Tentu saja ini menjadi Pukulan bagi seluruh umat beragama di indonesia , Terkhusus di Kabupaten Kaimana, Kami Pemuda-pemudi Kaimana Menolak dengan Tegas, Mengutuk Aksi Terorisme dan Kami Mendukung TNI / Polri untuk Segera menangkap Para Pelaku Teror Bom sehingga indonesia Aman dan Bebas dari Terorisme.

Dari dulu sampai sekarang, Kami Hidup berdampingan satu sama lain, Saling menghormati dan Saling Menghargai antar umat beragama Contoh” dikaimana bila ada Pembangunan Masjid Kami dari Pemuda -Pemudi Kristen saling membantu dalam pembangunan Masjid ,sebaliknya juga begitu Bila ada Kegiatan di Gereja Selalu Remaja-remaja Masjid datang membantu Kami yang Kristen.

Sehingga Kami Pemuda-Pemudi Gereje dan Remaja-remaja Masjid di Kabupaten Kaimana dengan ini menyatakan Kami tidak Takut, Kami Solid serta kami Mengutuk Dengan keras Aksi Terorisme yang terjadi di Indonesia.

IMG-20180517-WA0008

Sebagai Rasa Kemanusia dan Aksi Doa Bersama untuk Para Korban ,Baik yang berada Di Mako Brimob Depok dan untuk Para Korban bom Gereja di Surabaya.

malam ini kami Pemuda-pemudi Kaimana Menyalakan 1000 Lilin Sebagai ungkapan Rasa Prihatin ,duka cita yang sedalam-dalamnya Terhadap para Korban Bom diindonesia.

Bagi Keluarga yang ditinggalkan diberi Kekuatan, kesabaran dan Penghiburan demikian Sambutan dari Pdt. J.M Mailoa kepada Pemuda-pemudi / Warga Kaimana dan Sebagai Penutup Beliau Juga Menyampaikan Selamat Kepada Umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa, bagi yang tidak berpuasa agar tetap saling menghargai dan menghormati saudara kita yang sedang menjalankankan Ibadah Puasa.

Peserta yang hadir dalam Aksi Damai Menyalakan 1000 lilin berjumlah kurang lebih 500(lima ratus) orang.

Humas Polres Kaimana


Komentar

Create Account



Log In Your Account