KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

PERSONIL POLRES TELUK BINTUNI MELAKSANAKAN PENGAMANAN AKSI PEMBAKARAN SERIBU LILIN

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 18 Mei 2018 07:45

Tribratanewspapuabarat.com- Telah dilaksanakan aksi pembakaran seribu lilin Pray For surabaya dengan tema ” Kitorang Bersatu Melawan Teroris ” # NKRI Harga Mati # Save Indonesia # Save Bintuni, Pada hari kamis, tanggal 17 mei 2018 pukul 19.15 Wit bertempat di depan toko Sri Karya kampung lama Kelurahan Bintuni Timur Distrik Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni.

IMG-20180517-WA0079

Adapun susunan acara sebagai berikut :
a. Pembukaan.
b. Sambutan Ketua aksi seribu lilin.
c. Sambutan Waka Polres Teluk Bintuni.
d. Sambutan Wakil Bupati.
e. Doa bersama
f. Pembakaran Lilin
g. Penutup

Adapun inti dari sambutan – Sambutan adalah sebagai berikut :
– Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni bersama seluruh masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni mengecam keras perbuatan teroris yang menelan korban jiwa yang terjadi di surabaya dan beberapa tempat lain di kesatuan NKRI.
– Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni bersama seluruh masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni bersatu untuk selalu menjaga solidaritas antar umat beragama sehingga terciptanya situasi yang harmonis di Kabupaten Teluk Bintuni dan melawan segala bentuk teror yang ingin memecah belah kesatuan NKRI.
– Kami Polri meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan situasi yg terjadi sekarang, karena kejadian yang terjadi bukan mengatasnamakan agama namun oknum.
– Polri juga meminta kepada masyarakat selalu membantu Polri dengan memberikan informasi bila di lingkungan sekitar tempat tinggal terdapat warga baru yang mencurigakan dan jangan main hakim sendiri.
– Polri juga meminta warga masyarakat untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial, karena berita hoax merupakan teror yang dapat memecah belah kesatuan NKRI.

IMG-20180517-WA0075

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty SH, MM, Waka Polres Teluk Bintuni Kompol Jufri Tampubolon, S.IK, Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Ketua FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama ), Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Perempuan, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni.

Kegiatan aksi pembakaran seribu lilin berakhir pukul 21.30 Wit situasi aman dan kondusif.

Humas res teluk bintuni


Komentar

Create Account



Log In Your Account