SELASA , 11 DESEMBER 2018

SRena Polri Gelar Monev Anggaran Di Polda Papua Barat

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 16 Agustus 2018 12:02

Tribratanewspapuabarat.com-Monev dan Asistensi Penyerapan Anggaran Polda Papua Barat T.A.2018 Oleh Tim Srena Polri, pada program delapan bahwa Polri sebagai pelaksana Reformasi Karakter Bangsa melalui Revolusi Mental, hari Selasa (14/8) pukul 09.00 wit di ruang Aula Triton Lantai II Polda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs.Rudlof A. Rodja Membuka Monev dan Asistensi Oleh Srena Polril diwakili oleh Karojemengar Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM dalam kata sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim Srena Polri, dan melalui Monev dan Asistensi ini diharapkan semua personil Polda Papua Barat dan Polres Jajaran jadi Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik.
Selesai memberikan kata sambutan dari Kapolda Papua Barat, kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan dari tim oleh Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM Srena Polri.
memberikan beberapa penyampain yang berisikan,dalam pelaksanaan Anggaran Dipa ini diharapkan bagaimana kegiatan yang dilaksanakan berdampak besar dalam Harkamtibmas sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI.
Presiden RI Joko Widodo telah menetapkan program Nawacita selama kepemimpinannya, salah satu yaitu untuk merubah mindset bangsa dengan membuat revolusi mental, atas dasar hal tersebut Kapolri juga memasukkan program tersebut ke dalam program Quick Wins dengan mengedepankan perubahan mindset, struktur dan culture set. menambahkan, untuk merobah mindset dan cultur set tersebut personil Polri harus dapat melakukan dan mempedomani 12 (dua belas) Karakter, yaitu :
1. Sikap Iman yang kuat.
2. Cinta Tanah Air (Ada jiwa Nasionalisme)
3. Sikap Demokratis.
4. Disiplin.
5. Kerja Keras.
6. Pofesional.
7. Tampil Sederhana.
8. Sikap Empati.
9. Jujur dan Ikhlas.
10. Berada ditengah-tengah masyarakat.
11. Keteladanan.
12. Integritas yang tinggi. Maka apabila karakter ini dapat dilaksanakan maka out camenya bahwa segala kegiatan Kepolisian dirasakan masyarakat dampaknya dengan baik.

IMG-20180817-WA0032
Kegiatan Monev dan Asistensi ini diikuti oleh Wapolda Papua Barat,Irwasda Polda Papua Barat, Para Pejabat Utama Polda Papua Barat,Kapolres Jajaran , para kasubag Renmin jajaran Polda, Polres dan Bendahra Satker Polda Papua Barat.
Selesai arahan dan bimbingan dilanjutkan dengan pengecekan pelaksanaan kegiatan program teraebut, sebagai penanggung jawab program.

IMG-20180817-WA0028
Selesai melaksanakan Monev dan Asistensi terhadap penanggung jawab kegiatan tersebut diatas, Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM Srena Polri sangat mengapresiasi dengan baik kepada seluruh penanggung jawab program atas pelaksanaanya yang dengan baik, diharapkan kedepannya lebih ditingkatkan lagi apalagi tahun ini dan tahun depan bangsa kita menghadapi Tahun Demokrasi, demikian ketua tim mengahirinya.


Komentar

Create Account



Log In Your Account