SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Kapolres Teluk Bintuni Mengikuti Kegiatan Musyawarah Besar Pertama Suku Sebiyar dan Porseni ke 4 Pemuda Pemudi Suku Sebiyar di Distrik Kamundan Kab. Teluk Bintuni

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Minggu , 28 Oktober 2018 19:34

Tribratanewspapuabarat.com – Pada hari Sabtu Tanggal 27 Oktober 2018 pukul 09.00 WIT bertempat di Halaman Kantor Distrik Kamundan mengaja Bintuni telah berlangsung Giat Musyawarah Besar Pertama Suku Sebiyar dan Porseni ke 4 Pemuda Pemudi Suku Sebiyar.

IMG-20181028-WA0022

Turut hadir dalam giat tersebut adalah Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta, S.I.K, Wakil Bupati Teluk, Bintuni Matret Kokop SH, Anggota DPR fraksi Golkar Kab.Teluk Bintuni Benyamin Frabun, Drs. Rahman Urbon, Kepala Disnakertrans Kab.Teluk Bintuni Drs. Jamaludin Iribaram, Kepala Dishub Kab. Teluk Bintuni Victor Ririrena, Kepala Distrik Sebiyar, Kepala Distrik Kamundan, Kepala Distrik Arandai, Kepala Distrik Tomu, Kepala Distrik Yakora, KepalaDistrik Taroy, beserta para Masyarakat Suku Sebiyar kurang lebih 500 Orang.

IMG-20181028-WA0024

Sambutan Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT sekaligus membuka Giat Musyawarah Besar Pertama Suku Sebiyar dan Porseni ke 4 Pemuda Pemudi Suku Sebiyar Dengan memukul tifa sebanyak 7 (tujuh) kali.

Sebiyar Tanah Pecek Tanah Bakau Rawa rawa tapi sebiyar menyimpan potensi yg luar biasa yg Tuhan berikan untuk kita semua, saya ingin mengulangi Sejarah Bahwa pembentukan Kabupaten Teluk Bintuni itu di mulai dari Sebiyar secara mencacat.

IMG-20181028-WA0019

Lanjutnya, Saya (Bupati) dan pak Wakil berharap Mubes dan porseni ini berjalan aman dan khusus Mubes kiranya dapat memberi pandangan Pandangan dan pokok pikiran untuk kemajuam Kabupaten Teluk Bintuni lebih khusus Suku Sebiyar. Ucap Bupati Teluk Bintuni

Sambutan Kadisnakertrans Kab. Teluk Bintuni Drs.Jamaludin Iribaram yaitu :
Berbicara Dokumen Sejarah Adat Kabupaten Teluk Bintuni lahir di Daerah Pecek ini dan Dokumen Pak Bupati menyimpan sebagai Sekertaris Panitia Pemekaran Kab. Teluk Bintuni. Suku Sebiyar Hari ini bersatu, karena hari ini kami semua 6 Distrik Hadir disini jadi tdk hanya sekedar membuat Mubes ini.

Sambutan Kapolres Teluk Bintuni AKBP andriano Ananta, S.I.K. Sebelumnya saya mohon maaf kepada masyarakat Kamundan sudah 1 Tahun saya Menjabat baru hari ini mendapat kesempatan untuk hadir di Tengah – tengah Warga Kamundan secara Khususnya, Terkait untuk kegiatan Mubes Suku Sebiar yang akan di laksanakan hari ini, Arahan dari saya secara khusus adalah terkait keamanan dan keselamatan karena itu adalah Tugas Pokok dri Fungsi Polisi. Sekali lagi Saya mengajak kita sama – sama bisa menjaga keamanan kita untuk kegiatan kita.

IMG-20181028-WA0021

Lanjutnya, baik mubes dan Porseni ini ya tentunya nanti akan ada persaingan dalam perlombaan namun tolong saudara – saudara ku di laksanakan semua secara sportif siapapun yg menang dan Kalah terima hasilnya semua dengan baik dan lapang dada untuk kegiatan Mubes yg di laksanakan tentunya dari ketua Panitia dan pelaksananya seluruh unsur dan elemen yang wajib dan berkompeten untuk di hadirkan dan di undang untuk pelaksanaan Mubes harus di hadirkan karena pastinya Beliau – beliau yang berkompeten untuk dapat menyumbangkan atau memberikan gagasan pikiran termasuk saran maupun rekomendasi untuk kemajuan masyarakat suku sebiyar itu yang nantinya akan di dorong dan di bicarakan.Tutup Kapolres Teluk Bintuni

Giat pembukaan selesai dan dilanjutkan dengam Musyawarah Besar Suku Sebiyar dan Porseni. sesuai dengan yang telah di jadwalkan situasi aman dan kondusif.

*Humas Polres Teluk Bintuni*


Komentar

Create Account



Log In Your Account