SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Kapolres Teluk Bintuni mengikuti Pelepasan dan Pengukuhan Siswa Pusat pelatihan Teknik Industri Dan Migas Teluk Bintuni

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 31 Oktober 2018 13:57

Tribaratanewspapuabarat.com – pada tanggal 31 Oktober 2018 pukul 10.00 wit bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta, S.I.K Mengikuti acara Pelepasan dan pengukuhan siswa pusat pelatihan teknik industri migas yang di laksanakan Oleh Petro Tekno dan bekerja sama dengan pemerintah Kab. Teluk Bintuni.

IMG-20181031-WA0136

Hadir dalam giat tersebut Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, MT beserta jajaran SKPD, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta, S.I.K, kajari Teluk Bintuni Marthen Tandi, SH, Kepala Pinca Perbankan Kab.Teluk Bintuni, Manajemen Petro Tekno, Manajemen P2 TIM-TB, Para Trainer, koordinator Trainer,
Guru bersama alumni serta semua lulusan rigger, trainer Dan Para Tamu undangan.

IMG-20181031-WA0132

Penyerahan Sertifikat penghargaan oleh Bupati Teluk Bintuni kepada para siswa Pelatihan Teknik Industri dan Migas sebanyak 94 siswa dengan kualifikasi Scaffolding operator dan Rigger operator.
Serta pernyataan pelepasan dan pengukuhan oleh Bupati Teluk Bintuni sebagai berikut :
Pada hari ini Rabu, Tanggal 31 BuIan Oktober Tahun2018, Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, Saya, Bupati Teluk Bintuni Melepaskan Saudara – saudara dari Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni serta Mengukuhkan Saudara-saudara sebagai Scaffolder dan Rigger yang handal. Selamatmenjalankan tugas di proyekproyek industry migas di seIuruh dunia. (Ditandai dengan melakukan pemukulan Tifa sebanyak 7 kali).

IMG-20181031-WA0133

Kab. Teluk Bintuni telah ditetapkan sebagai kawasan industri yang mana dalam waktu dekat akan hadir Petrokimia yaitu PT. Pupuk indonesia yang akan dibangun di kampung Onar Distrik Sumuri.

Dari laporan yang kami terima dari P2TIM Teluk Bintuni bahwa ada sebanyak 94 Siswa dari 100 siswa yang telah dinyatakan lulus dengan kualifikasi Scaffolder dan Rigger sementara 6 siswa dinyatakan tidak luluh dalam proses seleksi.

P2TIM hadir di Teluk Bintuni merupakan suatu trobosan untuk menyiapkan tenaga-tenaga ahli Migas dari Kab. Teluk Bintuni yang siap bekerja di perusahaan -perusahaan Migas yang ada di Teluk Bintuni, Nasional bahkan internasional.

Pelatihan P2TIM dilaksanakan secara gratis dari ujung kaki sampai kepala tanpa ada pungutan biaya sepeserpun. Tujuan kami (Bupati) menyiapkan sumber daya manusia yang handal khususnya dibidang migas sehingga kita semua (orang papua) tidak tertinggal.

Dalam tahap ke dua ini, P2TIM Teluk Bintuni akan kembali merekrut calon-calon pelajar yang akan mengikuti pelatihan di P2TIM. Tetapi saya sudah sampaikan kepada kepala P2TIM agar merekrut 75 % orang asli papua dari Teluk Bintuni dan 25 % dari suku papua dan nusantara.

IMG-20181031-WA0135

Adik-adik yang baru saja dikukuhkan sudah diboking oleh beberapa perusahaan yang bergerak dibidang migas diantaranya PT. Super Cran meminta 40 orang, PT. CSTS sebanyak 20 orang, PT. Sarku engginering sebanyak 34 orang sehingga adik – adik semua selepas mengikuti kegiatan ini bisa langsung bekerja.

Selaku pimpinan didaerah Kab. Teluk Bintuni kami mengucapkan terimakasih dan selamat pada adik – adik yang baru saja dikukuhkan dan menerima sertifikat dari P2TIM Teluk Bintuni. Kami harapkan adik-adik semua bisa membawa nama baik P2TIM Teluk Bintuni dimana nantinya akan ditempatkan bekerja dengan memegang disiplin yang tinggi.

*Humas Polres Teluk Bintuni*


Komentar

Create Account



Log In Your Account