SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Waka Polres Kaimama Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Syeh Abdul Qadir Kabupaten Kaimana.

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Senin , 05 November 2018 13:13

Tribratanewspapuabarat.com- Bertempat di jalan Utarom Bantemi Dalam Kab. Kaimana, telah berlangsung Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid “Syeh Abdul Qadir”. Kegiatan dipimpin oleh Wakil Bupati kaimana Bpk.Ismail Sirfefa, S.Sos, MH. dan di hadiri kurang lebih 80 orang undangan. Minggu (4/11/2018) 12.00 wit.

IMG-20181105-WA0027

Di antaranya Abdul Rahim Furuada, (Ketua Bapeda Kaimana).
Kompol Ismail Ibrahim (Wakapolres Kaimana).
Haji Mohamad Zain Farisa, S.pd (Ketua MUI Kaimana).
Masrin Fariza (Kasi Bimas Islam Kanwil Depag Kaimana).
Kalangan tokoh agama dan imam masjid di Kaimana.

Dalam sambutan Ketua MUI Kaimana yang mana Meminta dukungan kepada seluruh masyarakat di sekitar lokasi pembangunan agar dalam pembangunan di berikan kelancaran dan kemudahan sehingga pembangunannya cepat selesai.

IMG-20181105-WA0026

Bahwa niat rencana membangun masjid telah lama di rencanakan karena keterbatasan akses sehingga dengan segala upaya hingga saat ini baru terealisasi, sekaligus dengan pembangunan TPQ bagi kalangan anak-anak.

Sambutan wakil Bupati Kaimana bahwa pembangunan tempat ibadah adalah kebutuhan umat sehingga perlu adanya Pertimbangan dari dewan masjid dalam mengambil evaluasi dalam hal pembangunan tempat ibadah.

Sesuai nama dalam pembangunan masjid, Syeh Abdul Qodhir merupakan tokoh ulama yg harus di kenang dan menjadi panutan umat islam.

Wakil bupati mengharapkan kepada panitia agar selalu berkoordinasi dengan kalangan pihak sehingga pembangunan masjid berjalan lancar dan cepat terealisasi selain adanya partisipasi di kalangan internal umat itu sendiri.

Lokasi pembangunan Masjid Syeh Abdul Qadir merupakan tanah wakhaf milik H. Mohamad Zain Farisa, S.Pd (Ketua MUI Kaimana) ukuran 60×40 meter yang di hibahkan untuk pembangunan tempat ibadah bagi kalangan masyarakat Bantemi Dalam yang rata rata di huni oleh masyarakat asli Kaimana muslim serta sebagian pendatang.

Peletakan Batu pertama oleh Wakil Bupati dan di ikuti oleh kalangan tokoh agama maupun masyarakat muslim setempat, dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan berakhir pada Pukul 13.00 Wit.
( Humas Polres Kaimana )


Komentar

Create Account



Log In Your Account