SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Tingkatkan Stabilitas Kamtibmas Pesisir, Sat Polair Polres Manokwari melaksanakan Patroli Perairan

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 06 November 2018 00:17

Tribratanewspapuabarat.com-Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polres Manokwari, Satuan Polisi Perairan Polres Manokwari melaksanakan patroli perairan yang langsung di pimpin oleh Kasat Polair Polres Manokwari Iptu Aris Patandung, SH. pagi tadi bersama personil Sat Polair. Senin, (05/11/2018) Pukul 11.00 Wit.

IMG-20181106-WA0002

Route patroli perairan dari pelabuhan / Dermaga Mako Pol Air Polres Manokwari menuju teluk sawaibu – pantai marampa – tanjung mangewa- pantai bakaro dan kembali ke Dermaga Sat Polair Polres Manokwari, dalam Patroli tersebut juga melakukan pemeriksaan dan pengecekan Dokumen beberapa kapal LCT serta barang-barang bawaannya yang berada di tengah perairan Wilkum Polres Manokwari.

“Patroli ini kami lakukan mengingat kestabilan keamanan kabupaten Manokwari tidak hanya di daratan saja, melainkan daerah pesisir Kabupaten Manokwari yang sangat luas ini juga perlu di jaga, sehingga akses informasi baik melalui kapal dan transportasi laut lainnya dapat kami deteksi lebih dahulu sebelum terjadinya gangguan kamtibmas.” ujar Kasat Polair.

IMG-20181106-WA0001

“Bukan hanya Patroli saja, kami juga menggelar tatap muka dengan masyarakat pulau sesuai dengan program kami yaitu Program quick wins yaitu program 6 terkait sosialisasi penertiban dan penegakkan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila serta penggunaan alat-alat tangkap Nelayan dan penggunaan alat keselamatan di laut.” lanjut Kasat Polair.

Selama pelaksanaan Patroli Perairan tidak adanya gangguan Kamtibmas yang menonjol, situasi aman dan terkendali.

Humas Polres Manokwari


Komentar

Create Account



Log In Your Account