SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Semangat Pahlawan Didadaku, Kapolres Hadiri Upacara Hari Pahlawan

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Minggu , 11 November 2018 08:31

Tribratanewspapuabarat.com-Polres Teluk Wondama-di Pelataran parkir pelabuhan Kuri Pasai Wasior Kapolres Teluk Wondama AKBP Murwoto, SH. S.IK hadiri upacara bendera dalam rangka menyambut Hari Pahlawan tahun 2018. Sabtu (10/11/18) pukul 08.00 wit.

IMG-20181111-WA0000

Perangkat upacara meliputi
– Inspektur upacara : Drs. Bernadus A. Imburi, M.Si (Bupati Tlk Wondama)
– Perwira upacara : Kompol. Erik Hursepuny (Kabag Sumda Res Tlk Wondama)
– Komandan upacara : IPTU. Muchlis Tanaiyo, SH, MH (Kasat Binmas Res Tlk Wondama)

Upacara tersebut dihadiri dan diikuti oleh
– DR. Paulus Yulius Indubri, MM (Wakil Bupati Teluk Wondama)
– H. Arwin, SE (Wakil Ketua I DPRD Tlk Wondama)
– Remran Sinadia, SE (Wakil Ketua II DPRD Kab. Tlk Wondama)
– Mayor Inf. Andri Risnawan (Danramil 07 Wasior)
– Para pimpinan OPD
– Persit dan Dharmawanita
– Siswa/wi SMP dan SMA di wilayah Wasior.

IMG-20181111-WA0006

Pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya berlangsung hikmat. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila serta pembacaan pembukaan UUD 1945.

Amanat Menteri Sosial RI dibacakan oleh Bupati Teluk Wondama yang intinya antara lain,
Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan CiptaSecara Serentak Selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagibangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

IMG-20181111-WA0005

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilaikepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisamenguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

IMG-20181111-WA0001

Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karater lokalyang luhur, percaya diri dan pekaterhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

Humas Polres Teluk Wondama


Komentar

Create Account



Log In Your Account