JUMAT , 18 JANUARI 2019

Wakapolda Papua Barat Pimpin Langsung memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Masjid AL-Saleh Polda Barat

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 22 November 2018 12:05

Tribratanewspapuabarat.com-Kamis (22/11/2018). Dalam amanatnya, Wakapolda Papua barat, Kombes Pol Drs.Tatang mengajak unsurnya untuk meneladani kepemimpinan Rasulullah.  Kegiatan Maulid Nabi di Masjid Al Saleh mengangkat tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad Saw Kita Wujudkan Polri Yang Berprestasi dan Inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019”.

WhatsApp Image 2018-11-22 at 09.26.53 (2)

Ia menuturkan, peringatan Maulid Nabi bertujuan untuk meneladani ajaran Rasulullah SAW bagi kehidupan manusia dan juga alam semesta. Dalam ajarannya harus memosisikan diri kita sebagai makhluk Allah, berguna bagi manusia, berguna bagi sesama manusia, serta memberikan contoh yang baik untuk keluarga dan masyarakat melalui Maulid Nabi.

WhatsApp Image 2018-11-22 at 09.26.53 (3)

“Sesuai dengan tema dalam mewujudkan sumber daya manusia Polri yang unggul dan kompetitif, renungkan aplikasikan akhlak mulia sebagaimana yang telah dicontohkan nabi sebagai suri teladan untuk meningkatkan kinerja operasional dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing,” katanya. Salah satu sikap yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, menurut dia, yaitu tidak merugikan orang lain saat menjalankan tugas-tugas pokok dalam pelayanan publik.

WhatsApp Image 2018-11-22 at 09.26.53 (4)

“Akhir-akhir ini dinamika di masyarakat sangat tinggi, dinamika bersifat politik ataupun dinamika bersifat sosial budaya. Tentunya mau tidak mau memerlukan kesiapan dari anggota Polri itu sendiri. Program unggulan mendekatkan kepada masyarakat dengan mengimplementasi tugas-tugas pokok,” ujarnya. Dalam meningkatkan pelayanan publik, ucap Wakapolda, Polri harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pelayanan di bidang hukum dan upaya-upaya revolusi mental untuk menghindari pelaku-pelaku menyimpang.

WhatsApp Image 2018-11-22 at 09.26.53

“Melaksanakan tugas dengan amanah sesuai dengan perkataan dan perbuatan dan juga harus menyempatkan diri untuk beribadah dan berdoa dan terus meningkatkan iman dan takwa kepada Allah, agar tidak menjadi hamba yang merugi. Teladani perilaku dan mengamalkan serta meneladani sifat kepemimpinan Rasulullah dalam berperilaku, bertugas maupun perilaku dalam kehidupan sehari-hari, dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya. Kegiatan tersebut dihadiri penceramah Drs. H.kumaidi yang memberikan suasana pengajian di pagi hari menjadi khidmat. Turut hadir pejabat utama Polda Papua barat, ibu-ibu Bhayangkari, serta anggota Polda Papua barat


Komentar

Create Account



Log In Your Account