JUMAT , 18 JANUARI 2019

Polres Sorong Rutin Laksanakan Binrohtal Untuk Menciptakan Anggota Yang Lebih Humanis

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Minggu , 09 Desember 2018 06:44

Tribratanewspapuabarat.com-Kepolisian resor sorong, Anggota Polres Sorong umat Muslim melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah Apel Pagi. Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik, Kamis (06/12/2018).

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini di laksanakan di Masjid Al-Harizi Polres Sorong, Kegiatan Binrohtal di ikuti Waka Polres Kompol H. Andi Mapparenta, S. Sos, para perwira, staf serta personil Polres Sorong lainnya yang beragama Muslim.

WhatsApp Image 2018-12-08 at 11.23.11

Binrohtal ini diisi dengan Ceramah Agama yang di pimpin oleh Ustadz H. Saiful S. Pdi dengan tema Ceramah Agama “Bersihkan Hati Dengan Rajin Ibadah Sekaligus Rajin Bekerja Untuk Keluarga”

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter Anggota Polri khususnya Personil Polres Sorong menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Kebaikan keluarga akan berpengaruh kepada kebaikan masyarakat, dan kebaikan masyarakat akan berpengaruh kepada kebaikan negara. Oleh karena itulah agama Islam banyak memberikan perhatian masalah perbaikan keluarga. Di antara perhatian Islam adalah bahwa seorang laki-laki, yang merupakan kepala rumah tangga, harus menjaga diri dan keluarganya dari segala perkara yang akan menghantarkan menuju neraka, Ucap Ustadz

Humas Polres Sorong


Komentar

Create Account



Log In Your Account