JUMAT , 26 APRIL 2019

Kapolres Kaimana Pimpin Anev Operasi Mantap Brata Mansinam 2018 Kepolisian Resor Kaimana Tahun 2019

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 11 Januari 2019 14:32

Tribratanewspapuabarat.com- Kapolres kaimana AKBP Robertus A. Pandiangan SIK MH Bersama waka polres kaimana Kompol Ismail Ibrahim memimpin jalannya kegiatan Anev Operasi Mantap Brata Mansinam 2018 yang bertempat di Aula tunggal panaluan polres kaimana. kamis [10/1/2019] siang.

Giat Anev dilaksanakan guna untuk mengetahui sampai dimana kesiapan polres kaimana menjelang pesta akbar pemilihan umum tanggal 7 april tahun 2019 mendatang untuk itu apa yang masih menjadi kendala maupun kekurangan segera di benahi sehingga semua berjalan lancar pada waktunya nanti.

42EFC6A4-D7FB-45B1-B237-B5F5C3525F56

Harapan Kapolres kepada semua satuan maupun fungsi yang terlibat dalam operasi mantap brata mansinam 2019 agar terus meningkatkan kinerjanya sehingga laporan kegiatan akan di input setiap hari oleh posko ke polda melalui aplikasi sispamlu sehingga kita di anggap bekerja dan semua akan berjalan sesuai dengan harapan yang kita inginkan bersama.

Kapolres mengingatkan kembali khusus untuk Bag ops agar dalam waktu dekat ini segera siapkan semua kesiapan terkait dengan tahapan yang telah berjalan mulai dari sprint pam anggota ke pengamanan kampanye dialogis maupun persiapkan renpamnya agar semua berjalan sesuai dengan petunjuk yang ada.

Dari arahan kapolres yang mana pemilu kali ini berbeda dengan pemilu yang telah berlalu dimana surat suara caleg tidak di sertakan dengan foto caleg melainkan cuma mencantumkan nama caleg sehingga kendala yang akan di hadapi nanti di saat para pemilih yang tidak bisa membaca atau buta aksara yang akan memberikan hak suaranya nanti.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang akan terjadi yang tidak kita inginkan bersama untuk itu kapolres mengharapkan kepada kabag ops dan kasat intel agar segera berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu terkait dengan pemilih buta aksara yang akan mereka memberikan hak pilih mereka kepada salah satu caleg yang mereka pilih.

Kapolres pun memerintahkan untuk masing-masing polsek segera berkoordinasi dengan PPD distrik agar di buatakan simulasi pencoblosan dan penghitungan suara di masing-masing distrik sehingga disaat hari H pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan petunjuk yang telah di arahkan oleh pimpinan.

 


Komentar

Create Account



Log In Your Account