JUMAT , 26 APRIL 2019

Sat Res Narkoba Polres Sorong Kota Berhasil Menangkap Pelaku Pengedar Sabu

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 14 Maret 2019 19:55

Tribratanewspapuabarat.com-Kepolisian Resor Sorong Kota, Sat Res Narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba Akp Wisnu Prasetyo, SH, S.Ik telah melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga telah menguasai, menyimpan, dan memiliki narkotika jenis sabu, rabu(13/4/2019)

IMG-20190314-WA0066

Pelaku yang diamankan berinisial AH, 22 tahun, swasta, islam, alamat jalan selat Madura kelurahan remu selatan Distrik Sorong Manoi Kota Sorong dan RH, sorong, 20 januari 1992, islam, swasta, alamat jalan selat sunda kelurahan remu selatan Distrik Sorong Manoi Kota Sorong.

Kronologis singkat penagkapan, Pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2019 sekitar jam 12.00 wit, anggota opsnal narkoba polres sorong kota mendapatkan informasi dari informen bahwa di jalan basuki Rahmat belakang hotel meridien sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu dengan cara membuang barang bukti atau sitem tempel BB, dari informasi tersebut anggota opsnal narkoba polres sorong kota melakukan observasi serta melakukan pemantauan di tempat yang di maksud.

IMG-20190314-WA0065

Selanjutnya pada pukul 13.30 wit anggota opsnal narkoba polres sorong kota melakukan penangkapan terhadap seseorang di saat setelah mengambil barang yang ditempel dan setelah di lakukan penggeledahan badan di dapatkan barang bukti 1 bungkus plastik warna bening yang diduga berisikan narkotika jenis sabu yang disimpan didalam pembungkus rokok sampoerna merah, serta menyita slip bukti transfer Bank Bri dan mengamankan hp tersangka yang dipakai untuk komunikasi.

Selanjutnya pada pukul 16.00 wit anggota opsnal narkoba polres sorong kota melakukan penangkapan terhadap saudara RH Dari hasil introgasi penangkapan sebelumnya terhadap saudara AH mengatakan bahwa Barang bukti 1 bungkus plastik warna bening yang diduga narkotika jenis sabu yang ada padanya pesanan dari saudara RH dengan bukti transferan Bank Bri ke salah sorang narapidana dalam lembaga permasyarakatan kota sorong sejumlah Rp. 1.000.000.

IMG-20190314-WA0067

Tindakan yang dilakukan personil Melakukan penggeledahan, Mengamankan pelaku dan barang bukti, Melakukan BAP awal dan Menyiapkan Mindik awal.

Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku yakni 1 bungkus plastik bening yang diduga berisikan narkotika jenis sabu, 1 Buah pembungkus rokok sampoerna merah, 1 Unit motor honda Beat warna merah, 1 unit Hp merek oppo warna hitam dan slip bukti tranfer Bank Bri, jadi Jumlah Total Barang bukti sabu : 1,0 gram.

*Humas Polres Sorong Kota*


Komentar

Create Account



Log In Your Account