SELASA , 16 JULI 2019

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Pam TPS Pemilu 2019 Polres Kaimana

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 15 Maret 2019 08:02

Tribratanewspapuabarat.com- Bertempat di lapangan Upacara polres kaimana, Telah dilaksanakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Pam TPS Pemilu 2019 Kepolisian Resor Kaimana yang dipimpin oleh Kapolres Kaimana AKBP Robertus A. Pandiangan, SIK MH, selaku inspektur apel dan dihadiri oleh seluruh Personil Polres dan Polsek Jajaran polres kaimana. kamis [14/3/2019] sore.

IMG-20190315-WA0011

Adapun Penyampaian Kapolres Kaimana  selaku Inspektur Apel yang mana para padal dan seluruh personil yang terlibat di dalam pam Tps agar mempersiapkan segala kebutuhan yang disiapkan termasuk Penampilan dan Sikap Tampan dan yang utama menjelang pengamanan tps agar personil dapat menjaga kesehatanya sehingga dapat melaksanakan pam TPS hingga selesai dengan keadaan kondisi yang sehat dan Fit sehingga pelaksanaan pengamanan TPS dapat berjalan aman dan lancar hingga selesai.

Untuk para padal agar selalu berkoordinasi dan selalu mengecek anggotanya yang terlibat dalam pam tps agar tdk ada anggota yang kurang dan tidak ada yang sakit apabila ada yang sakit agar segera di cek untuk dapat di gantikan  sehingga pada saat hari H semua personil dalam keadaan lengkap dan dapat melaksanakan tugas dengan keadaan kondisi personil yg lengkap dan dalam kondisi sehat sehingga tugas bisa di yakini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

IMG-20190315-WA0013

Apabila di saat ada kejadian di TPS di wilayah masing-masing yang telah di tetapkan personil tidak boleh masuk kedalam tempat pencobolosan surat suara pada saat pemilihan sedang berlangsung kecuali ada permintaan oleh ketua dan anggota KPPS di tempat TPS Masing Wilayah yang personil melaksanakan Pam.

Namun kecuali bisa dilaksanakan dekresi kepolisian apabila di TPS ada  oknum Masyarakat yang mabuk dan membuat keributan atau kerusakan pada saat pemilihan sedang berlangsung dan tidak bisa tangani oleh anggota KPPS maka personil bisa mengambil tindakan dekresi kepolisian tanpa menunggu perintah anggota KPPS karena belum tentu anggota KPPS bisa menangani hal tersebut.

Personil Bergeser H min 4 yang pam TPS  di luar Distrik Kaimana dan yang di Wilayah dalam Kota Kaimana H min1 bergeser di masing Tempat pam TPS Dalam Kota Kaimana.

IMG-20190315-WA0010

Agar para personil menunjukan  buku sakunya dulu yang telah di bagikan sebelum bubar dari barisan agar di dokumentasikan untuk laporan di Kirim Ke Polda Papua barat.

Tetap semangat semoga seluruh rangkaian Pengamanan Tps yang sdh di rencanakan dan akan dilaksanakan nanti pada Hari H dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Pada Pukul 16.41 Wit Seluruh Rangkaian Kegiatan Apel Pengecekan Kesiapan Pam Tps Pemilu 2019 Kepolisian Resor Kaimana berakhir dan berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar.
Humas Polres Kaimana


Komentar

Create Account



Log In Your Account