JUMAT , 26 APRIL 2019

Waka Polres Kaimana Pimpin Sidang Disiplin Terhadap 5 Anggota Polri Polres Kaimana

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 15 Maret 2019 08:09

Tribratanewspapuabarat.com- Bertempat di Aula tunggal panaluan, Waka polres kaimana selaku pimpinan sidang memimpin jalannya sidang disiplin anggota polri terhadap 5 terduga anggota polres yang di dampingi oleh kabag sumda polres kaimana AKP Abdullah Tabo dan Kapos Kp2 Udara Ipda Gede Suradnayasa selaku pendamping Pimpinan sidang dan Kasie Propam Iptu Bambang Subagyo selaku penuntut serta Kapos kp3 laut Ipda M. Sinaga sebagai pendamping terduga pelanggar. kamis [14/3/2019] siang.

IMG-20190315-WA0015

Kelima terduga yang melaksanakan sidang disiplin masing-masing bernama 1. Bripka Taufik Agusthinus, 2. Bripka Barnabas Katoki, 3. Bripka Yance Y. Klafle, 4. Rory A. Malisngorar, 5. Hutajulu Ranawera, dengan melakukan pelanggaran kode etik dalam pasal yang berbeda-beda.

Kelima anggota tersebut terbukti telah melakukan pelanggaran disiplin sebagaimana diatur dalam pasal yang dilanggar oleh terduga diantaranya pasal 4 huruf (i) pasal 5 huruf (a) dan pasal 6 huruf (b) pp nomor 2 tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota polri.

IMG-20190315-WA0020

Putusan yang diberikan kepada para kelima terduga pelanggar berbeda-beda yang mana dua anggota atas nama Brigpol Rory Amstrong Malisngorar dan Bripda Hutajulu Ranawera melanggar pasal 4 huruf (i) yang berbunyi “menaati perintah kedinasan yang sah dari atasan yang berwenang”.

Sedangkan kedua terduga lainnya yang bernama Bripka Toufik Agusthinus dan Bripka Yance Y. Klafle di putuskan melanggar pasal 6 huruf (b) yang berbunyi “meninggalkan wilayah tugas tanpa ijin pimpinan dan satu anggota lainnya atas nama Bripka Barnabas Kotouki terbukti melanggar pasal 5 huruf (a) yang berbunyi “melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan dan martabat negara, pemerintsh atau kepolisian negara republik indonesia”.

IMG-20190315-WA0018

Sidang berlangsung kurang lebih dua jam berjalan menimbulkan pertanyaan dari pimpinan sidang dan pendamping pimpinan sidang terhadap para pelanggar untuk menyampaikan kembali pertanyaan dan mengingatkan kembali kelima terduga, dan bahkan saran pertimbangan dari pendamping terduga pelanggar pimpinan sidang agar tidak memberatkan hukuman para terduga.
Humas Polres Kaimana


Komentar

Create Account



Log In Your Account