JUMAT , 26 APRIL 2019

Wakapolda Papua Barat Terima Kunjugan Staff Kedutaan Besar Amerika Serikat di Polda Papua Barat

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 22 Maret 2019 13:26

Tribratanewspapuabarat.com-Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs. Tatang terima kunjungan Staf Kedutaan Besar Amerika Serikat di ruang kerja Wakapolda Papua Barat, Jumat (22/03/2019) Pukul 10.00 Wit.

Wakapolda Papua Barat didampingi Irwasda Polda Papua Barat, Dir Intelkam Polda Papua Barat, Dir Reskrimsus Polda Papua Barat dan Dir Binmas Polda Papua Barat.

Dalam pertemuan tersebut wakapolda menjelaskan tentang situasi, geografi, demografi dan situasi kemanan di provinsi Papua barat sementara aman dan Kondusif, untuk kriminalitas juga Wakapolda menjelaskan mengenai situasi kelompok separatis baik bernuansa politik maupun kelompok bersenjata di Wilayah Papua Barat tidak ada terjadi.

03F643B6-41ED-457D-B556-FC05ECD1A2E3

” Pada kesempatan itu juga staff Kedubes Amerika Serikat dan Wakapolda membahas tentang Situasi kamtibmas menjelang pemilu 2019 dan Situasi Keamanan di Papua Barat.

Sementara itu, staff Kedubes Amerika Serikat mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Papua Barat, dan pejabat utama Polda Papua barat yang telah bersedia menerima kehadirannya bersama rombongan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Menurutnya dengan menjadi penegak hukum sangatlah berat menjalankan tugas dan amanah yang mana pada dasarnya masih kurangnya pemahaman hukum yang benar di pahami oleh masyarakat. dimana letak geografis dan ideologi masyarakat yang menentang dengan Indonesia berdasarkan kelompok radikal pun menjadi sorotan. Oleh sebab itu polisi harus mempunyai mitra menerapkan pemolisian masyarakat dengan kementerian tujuan utama adalah untuk meminimalisir masyarakat yang ditahan, memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

E83DC2B3-0A02-4220-A44E-079807975FA9

Staff Kedubes Amerika Serikat juga sangat mendukung Kepolisian di Polda Papua Barat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


Komentar

Create Account



Log In Your Account