SELASA , 16 JULI 2019

Terobosan Polres Sorong Kota Kurangi Potensi Golput, Polwan Patroli Ajak Warga Nyoblos

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 17 April 2019 15:48

Tribratanewspapuabarat.com – Kepolisian Resor Sorong Kota, Suara seorang Polwan lantang terdengar dari pengeras suara (V8 Polri) yang terpasang di salah satu motor operasional Polres Sorong Kota.

IMG-20190417-WA0075

Dari ucapannya, terdengar suara itu berisi imbauan kepada warga untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu Serentak, 17 April 2019 ini.

“Kami dari Kepolisian, Polres Sorong Kota mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia khusunya warga Kota Sorong yang memiliki hak pilih. Silakan menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS-TPS. Pada hari Rabu, 17 April 2019, Polri dan unsur pengamanan lainnya, menjamin keamanan dan kelancaran di TPS, Coblos keren!! Golput No!!” begitu terdengar dari pengeras suara.

IMG-20190417-WA0072

Membentuk dua barisan masing-masing terdiri 6 (enam) motor yang beriringan, para Polwan anggota Polres Sorong Kota ikut mengaspal di jalanan maupun gang – gang di Kota Sorong untuk menyuarakan ajakan memilih.

Total ada 12 Polwan yang ikut dalam patroli sore hingga malam ini, Selasa (16/04/2019). 12 Polwan itu berboncengan dengan enam motor berkeliling mengikuti mobil patroli di depannya, menyusuri jalanan di Kota Sorong.
Para Polwan bergantian untuk terus-terusan menyuarakan ajakan tersebut sepanjang jalan, membuat warga yang dilintasi para Polwan menoleh memerhatikan mereka.

IMG-20190417-WA0073

Para Polwan ini, menurut Kapolres Sorong Kota AKBP Mariochristy P. S. Siregar, S.Ik, MH., berperan krusial jelang hari “H” Pemilu. Pasalnya, jasa mereka akan sangat dibutuhkan untuk menyukseskan Pemilu.

“Itu adalah terobosan Polres Sorong Kota. Satu pleton Polwan itu kita kerahkan untuk mengimbau masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya. Nanti pas hari “H” juga mereka akan menyebar untuk mengajak warga untuk segera memilih,” tutup Kapolres.

*Humas Polres Sorong Kota*


Komentar

Create Account



Log In Your Account