MINGGU , 25 AGUSTUS 2019

Wakapolres Sorong Kota Hadiri Sosialisasi Hasil Indeks Kemerdekaan Pers Papua Barat

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Rabu , 15 Mei 2019 10:22

Tribratanewspapuabarat – Kepolisian Resor Sorong Kota, pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2019 Pukul 16.30 Wit, Bertempat di Ruang Etima Lantai I Hotel Vega Jalan F. Kaisepo Kelurahan Klabulu Distrik Malaisimsa Kota Sorong Wakapolres Sorong Kota Kompol Hengky Kristanto Abadi, S.IK menghadiri kegiatan Sosialisasi Hasil Indeks Kemerdekaan Pers Papua Barat, Kegiatan dilaksanakan oleh Dewan Pers dan PPMN ( Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara).

Kegiatan Sosialisasi juga dihadiri Milan Latumeten ( Kabag Humas Kota Sorong), Sherly Y. Yanti P ( Kepala Kominfo Kota Sorong) , Bernadus Nauw ( Pemda Maybrat), Marius Sedik ( Kabag Humas Kabupaten Tambrauw ), Mouche WJ. Woria ( Setda Kabupaten Tambrauw) dan para wartawan dari media media yang ada di Kota Sorong.

Rangkaian Kegiatan diawali oleh Penyampaian Ketua Dewan Pers terkait Hal – Hal di Media Sosial yang dapat mempercepat Penyebaran Hoax antara lain algoritma, fenomena table, postiur, dan hoax. Ketua Dewan Pers juga menyampaikan , untuk mengatasi Hoax Polri, Pemerintah dan Pers harus bisa menjadi rumah penjernih fakta- Fakta yang ada , wartawan harus punya semangat untuk.menyampaikan hal faktual berkaitan dengan Kepentingan Publik untuk melawan hoax.

Pada Kesempatan tersebut Wakapolres Sorong Kota menyampaikan bahwa Hoax adalah penyimpangan Sosial, ada langkah strategis untuk mencegahnya dengan cara aktif, Pasif dan Penindakan sehingga ada efek jera. “Selain dilakukan penindakan untuk menimbulkan efek jerah kita juga harus membentuk Struktur forum wadah Komunkasi lintas Instansi dan hadirkan orang punya legitimitasi untuk memberikan Verifikasi dan Klarifikasi terkait dengan Hoax”, ucapnya.


Komentar

Create Account



Log In Your Account