MINGGU , 16 JUNI 2019

Bhabinkamtibmas Malanu Hadiri Undangan Pertemuan Terkait Penjualan Tanah Lapangan KPR Exim

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 11 Juni 2019 10:39

Tribratanewspapuabarat.com – Pada hari ini, senin, 10 juni 2019 pukul 16.00 wit s/d selesai bertempat di lapangan KPR Exim Malanu, telah dilakukan pertemuan antara warga KPR Exim Malanu , Bhabinkamtibmas Kelurahan Malanu serta FKPM kelurahan Malanu, untuk membahas masalah Keberatan warga KPR Exim Malanu yang tidak terima dengan adanya Baliho yang berbunyi : TANAH ADAT MILIK KERET KWATOLO ULIM, DISERAHKAN KEPADA M. BERHITU yang dipasang oleh Marga Keret Ulim Kwatolo di lapangan KPR Exim yang sejak dulu merupakan fasilitas publik milik warga setempat. Selain itu, pihak M. BERHITU sudah mulai melakukan kegiatan pembangunan dengan melakukan droping material berupa kayu di lapangan tersebut.

IMG-20190611-WA0068

Berdasarkan penuturan warga setempat yang telah ada di tempat tersebut sejak pertama kali KPR exim dibangun, bahwa tanah lokasi KPR Exim telah dilepas oleh bapak EDUARD KALAMI pada tahun 1990 seluas 40.000 m2 kepada pengembang perumahan KPR exim, dan status serta letak lapangan tersebut masuk dalam pelepasan dimaksud. Tempat tersebut dijadikan lapangan untuk kegiatan warga setempat, atas permintaan warga kepada pihak bank maupun kepada pihak pengembang pada waktu itu.

IMG-20190611-WA0064

Setelah mendengar keterangan warga, Bhabinkamtibmas dan FKPM sepakat dengan warga bahwa akan di lakukan pertemuan kembali antara Bhabinkamtibmas dan FKPM kelurahan malanu bersama warga KPR Exim Malanu, dengan mengundang pemilik hak ulayat marga keret kwatolo ulim, dan juga pihak Bapak M. Berhitu, pada besok hari, selasa, 11 juni 2019 pukul 16.00 wit di Ruang Solusi Bhabinkamtibmas Polsek Sorong Timur, untuk mediasi dan penyelesaian.

*Humas Polres Sorong Kota*


Komentar

Create Account



Log In Your Account