MINGGU , 25 AGUSTUS 2019

PROBLEM SOLVING KANIT BINTIBMAS DAN BHABIN MALABUTOR DIRUANG MEDIASI POLRES SORONG KOTA

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 13 Juni 2019 21:12

Tribratanewspapuabarat.com – Pada hari kamis tanggal 13 Juni 2019 bertempat diruang Mediasi Polres Sorong Kota, Kanit Bintibmas dan Bhabinkamtibmas Malabutor melakukan mediasi terkait kasus penganiayaan Pasal 351 KUHP dengan korban Saudari Rahayu dan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan korban adik Suci yang dilakukan oleh saudari Atakia karena dipicu permasalahan limbah sampah.

IMG-20190613-WA0131

Permasalahan kedua belah pihak dapat diselesaikan dengan baik dengan memperhatikan rasa sisi kemanusian pada keduanya yang masih bertetangga di kompleks Pasar bersama. Pada Kesempatan tersebut, Kanit Bintibmas Bripka Anselmus memberikan pemahaman hukum atas perbuatan pelaku untuk berkomitmen bahwa perbuatannya tidak lagi diulangi baik kepada korban maupun orang lain disekitarnya, yang ditulis oleh pelaku diatas kertas bermaterai.

IMG-20190613-WA0132

Bripka Anselmus juga menyampaikan himbauan kepada kedua belah pihak agar tidak memperpanjang masalah dikarenakan hasil kesepakatan untuk berdamai telah tercapai. Dan apabila ada tindakan tindakan lain yang melanggar hukum terjadi dari kedua belah pihak setelah adanya kesepakatan, maka permasalahan tersebut merupakan permasalahan baru. Bagi yang melakukan tindakan tersebut akan berhadapan dengan hukum.

*Humas Polres Sorong Kota*


Komentar

Create Account



Log In Your Account