SELASA , 16 JULI 2019

Kapolres Teluk Wondama Hadiri Acara Halal Bi Halal Pemerintah Daerah, TNI-POLRI dan Masyarakat Teluk Wondama Tahun 1440 H/2019 M.

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Sabtu , 15 Juni 2019 14:28

Tribratanewspapuabarat.com-Kepala Kepolisian Resor Teluk Wondama AKBP Murwoto, S.H., S.IK hadir dalam acara Halal Bi Halal Pemerintah Daerah, TNI-POLRI dan Masyarakat Teluk Wondama Tahun 1440 H/2019 M yang diselenggarakan di gedung Sasana Karya Kamp. Isei, Disteik Rasiei oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Wondama. Jumat, (14/6/19) pagi.

IMG-20190615-WA0027

Turut hadir Bupati Kab. Teluk Wondama, Drs. Bernadus A. Imburi, M.Si, Wakil Bupati Kab. Teluk Wondama, DR.Drs Paulus. Y Indubri. M.Si, Sekda Kab. Teluk Wondama, Deni Simbar, SE. M.Si, Para Pimpinan OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) Kab. Teluk Wondama, Waka Polres Teluk Wondama, KOMPOL Lang Gia, SH, Kabag Ren Polres Teluk Wondama, KOMPOL Steven Rahantoknam, Danramil 1801-07 Wasior yang diwakili oleh SERKA Anton, Para Tokoh Umat Muslim Kab. Teluk Wondama, Mayarakat Kab. Teluk Wondama -+ 80 orang

Pada pukul 09.50 Wit giat diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi dan Saritilawah oleh BRIGPOL Yusuf Sumaidi dan BRIPDA Fitri Suweni.

Kemudian dilanjutkan dengan laporan panitia Halal Bi Halal yang dibacakan oleh Ketua PHBI Kab. Teluk Wondama Bayu Setiawan, S.Pt

IMG-20190615-WA0025

Bupati Kab. Teluk Wondama mengatakan, “Halal Bi Halal menjadi ajang silahturahmi antar umat beragama untuk menjaga serta melestarikan hubungan yang harmonis bukan hanya sesama umat Islam melainkan sesama warga tanpa batas Suku, Ras, Sosial, Ekonomi, Budaya dan Agama”.

“Dihari yang suci dianjurkan kepada seluruh lapisan masyarakat saling bersilahturahmi satu dengan yang lain sembari dengan hati yang iklas membuka pintu maaf atas segala kesalahan yang dilakukan orang lain kepada kita dan sebaliknya pula kita harus berbesar hati untuk meminta maaf atas semua kekhilafan dan perbuatan yang salah”. Ucapnya.

Halal Bi Halal yang kita laksanakan saat ini merupakan salah satu pelaksanaan harmoni sosial yang dilakukan Pemerintah Daerah sebagai suatu bentuk aktifitas yang mengantarkan para pelakunya untuk meluruskan benang yang kusut.

IMG-20190615-WA0026

Tambahnya lagi, Sesungguhnya tidak ada manusia yang sempurna, tak ada gading yang tak retak demikian pula sy selaku Bupati Teluk Wondama, saya menyadari bahwa didalam proses perjalanan kepemimpinan saya bersama wakil Bupati guna membawa Kab. Tercinta ini menuju kondisi yang lebih Elok, Maju, Aman dan lebih sejahtera.

Kegiatan tersebut ditutup penyerahan bantuan Alqur’an dan Ikrok yang diserahkan oleh Bupati Kab. Teluk Wondama terhadap tokoh Agama saudara Abdul Rahman Said dan Ustad Zainal Abidin Ali.

Humas Polres Teluk Wondama Melaporkan.


Komentar

Create Account



Log In Your Account