MINGGU , 25 AGUSTUS 2019

Polda Papua Barat Terima Kunjungan Kerja Tim Menkopolhukam

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 23 Juli 2019 13:21

IMG_1553

Tribratanewspapuabarat.com-Polda Papua Barat, Selasa (23/7) pukul 10.45 WIT, menerima kunjungan kerja Tim Menkopolhukam dalam rangka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di ruang vicon Lt. 2.

Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs. Tatang bersama PJU menerima kedatangan Tim Menkopolhukam yang di pimpin oleh Brigjen Pol Drs. Mamboyng, Sesdep VI/Kesbang bersama tim yaitu Kolonel Eko Budi Setiyo, Kabid 2.3 VI/Kesbang, dan Andhika Wahyu Nugroho – Staf Deputi VI/Kesbang.

IMG_1555

Dalam sambutan Wakapolda Papua Barat, beliau menyampaikan Selamat datang kepada Tim Menkopolhukam yang datang untuk berbagi ilmu dan wawasan kepada anggota di tempat.

IMG_1586

Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Brigjen Pol. Drs Mamboying dengan judul Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Wawasan Kebangsaan merupakan manifestasi pemikiran politik bangsa Indonesia. Sebagai satu kesatuan negara kepulauan, secara konseptual, geopolitik Indonesia dituangkan dalam salah satu doktrin nasional yang disebut Wawasan Nusantara dan politik luar negeri bebas aktif.

Masih menurut Pemateri bahwa Bela Negara adalah sikap dan tindakan Warga Negara yang di Dasari rasa Cinta terhadap Negara, melindungi dan mempertahankan Negara dari berbagai macam ancaman, baik ancaman dari dalam Negeri maupun dari luar Negeri.


Komentar

Create Account



Log In Your Account