MINGGU , 25 AGUSTUS 2019

Unit Patmor Samapta datangi penjual Sageru

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 13 Agustus 2019 09:08

Tribratanewspapuabarat.com-*Teminabuan*- Unit Patroli Motor Samapta Polres Sorong Selatan mendatangi dan menegur langsung seorang pria separuh baya yang kesehariannya menjual miras lokal jenis Sageru dari hasil kebunnya sendiri. Kamis, 08 Agustus 2019. Pukul 13.00 Wit.

IMG-20190813-WA0007

Seorang bapak berinisial YS itu yang kesehariannya berprofesi sebagai seorang petani kedapatan Unit Patmor Samapta Polres Sorsel saat sedang menuak Sageru hasil kebunnya sendiri yang hanya berjarak 50 Meter dari rumahnya.

YS mengakui kebiasaannya suka menkonsumsi miras lokal atau Milo dan dijual kepada orang lain. karena selain murah mudah didapatkan. Akhirnya dia tergiur untuk meraup gocek dari hasil dulang Sageru yang menurutnya cukup menjanjikan.

IMG-20190813-WA0005

Dua buah Jerigen berkapasitas 20 Liter yang sering digunakan YS pada saat memanen Sageru diamankan Unit Patmor. Sageru atau minuman haram tersebut dimusnahkan ditempat dan YS diberi teguran serta surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Bapak beranak 5 itu diberi nasehat dan berjanji untuk kembali hidup normal dan menyadari perbuatannya. YS menyesali perbuatannya dan menyadari bahwa tindakannya selama ini adalah salah dan sumber dari segala gangguan Kamtibmas khususnya dikampungnya sendiri.

*Humas Res Sorsel mengabarkan*


Komentar

Create Account



Log In Your Account