MINGGU , 25 AGUSTUS 2019

Kapolres Raja Ampat yang diwakili oleh Kasat Sabhara menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 16 Agustus 2019 17:43

Tribratanewspapuabarat.com -Kepolisian Resor Raja Ampat, hari Rabu (14/08/2019), pukul 16.30 Wit, di Pantai WTC Distrik Kota Waisai Kab. Raja Ampat Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, S.IK yang di wakili Kasat Sabhara IPTU LAODE RIDWAN,SH
menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke – 58 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 3307/Raja Ampat.

IMG-20190816-WA0121

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya : Kapolres Raja Ampat yang diwakili oleh Iptu Laode Ridwan, SH (Kasat Sabhara), Kees Burdam (Korwil Pramuka Sorong Raya/ Ketua Panitia Kemah Bhakti Hari Pramuka ke-58 Raja Ampat), M. Yudi Friston (Kabid Wasnas Dinas Kesbangpol Kab. Raja Ampat), Frans Mandobar (Sekertaris Kwarcab 3307 Raja Ampat), Bobby Rumbewas (Seksi Kemasyarakatan Kwarcab 3307 Raja Ampat), Esma Kaipasa (Pengurus Kwarcab 3307 Raja Ampat), Perwakilan Dinas Kominfo Raja Ampat, Perwakilan Dinas Kesehatan Raja Ampat, Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Raja Ampat, Para peserta Kemah Bhakti Hari Pramuka ke-58 Raja Ampat yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA se-Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat.

Laporan Ketua Panitia yang mengatakan ; Kemah Bhakti ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-58 Gerakan Pramuka Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memeriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia di Kab. Raja Ampat. Para peserta perkemahan akan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan cara gotong royong membersihkan Pantai WTC dan Pasar Waisai. Selain itu akan dilaksanakan penanaman pohon bersama di pantai WTC.

IMG-20190816-WA0123

Selain itu akan ada kegiatan ceramah Bela Negara dari Kodim 1805/Raja Ampat, ceramah Etika Berkendara dari Polres Raja Ampat dan ceramah Bahaya Narkoba dari Dinkes Raja Ampat. Kegiatan perkemahan akan ditutup pada 17 Agustus 2019.

Adapun peserta perkemahan ini ialah para anggota Pramuka gugus depan dari 2 SD, 2 SLTP, 3 SMA di Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat. Total peserta perkemahan tersebut adalah 250 orang.

Amanat pembina upacara yang mengatakan, Peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal, Gerakan Pramuka.

IMG-20190816-WA0120

Hari Pramuka kali ini mengusung tema”Bersama Segenap Komponen Bangsa
Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun keutuhan NKRI”. Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia. Untuk itu, dalam rangka Hari Pramuka agar kiranya Kakak-kakak dan Adik-adik dapat perhatikan hal-hal sebagai berikut : Merebaknya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, terpaparnya Radikalisme dan Terorisme, serta maraknya Penyalahgunaan Narkoba merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini. Oleh karena itu pada kesempatan ini, mengajak segenap pengurus kwartir. para pelatih dan pembina, serta semua anggota Pramuka senantiasa menjadi pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa.

Pukul 17.00 WIT, kegiatan upacara selesai dengan aman dan tertib.

*Humas Polres Raja Ampat*


Komentar

Create Account



Log In Your Account