SELASA , 17 SEPTEMBER 2019

Polres Kaimana Gelar Deklarasi Damai Bersama Pemda, Tomas, Todat, Toga, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Senin , 09 September 2019 09:03

Tribratanewspapuabarat.com – Bertempat di Rumah makan Belia Jalan Utarum Kaki Air Kecil Kaimana, Jumat 6 September 2019 pukul 09.30 Wit, telah dilangsungkan Deklarasi dimana dalam deklarasi tersebut diikuti oleh Pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan di kabupaten kaimana.

IMG-20190909-WA0072

Turut hadir dalam giat tersebut, Wakil Bupati Kaimana, Kapolres Kaimana, Dandim 1804 Kaimana dimana diwakili oleh Komandan Koramil Kaimana, Kepala Kejaksaan Negri Kaimana, kepala pengadilan negeri kaimana, para tokoh adat delapan suku di kaimana, tokoh adat nusantara di kaimana, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan di kabupaten kaimana.

Dalam sambutannya Kapolres kaimana AKBP Robertus A. Pandiangan menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran bapak ibu Tamu undangan dalam menyikapi situasi di papua dan papua barat akhir akhir ini. Kita ketahui bersama bahwa dampak dari rasisme yang dilakukan sebagian oknum di malang dan surabaya ini sehingga berdampak pada kerugian disebagian daerah diwilayah papua dan papua barat. Perlu diketahui bersama bahwa saat ini pelaku pelaku rasisme telah di proses secara hukum dan telah ditetapkan beberapa tersangka. Kapolres juga menyampaikan banyak terimakasih untuk kabupaten kaimana bahwa kita patut mengapresiasi dengan baik dimana penyampaian aspirasi boleh berjalan aman dan damai. Kapolres juga meminta kepada bapak ibu para toga todat tomas tokoh pemuda dan tokoh perempuan agar terus memberikan pesan pesan damai baik di tengah masyarakat bahkan dalam ceramah maupun khotbah di rumah ibadah agar kita tidak mudah termakan oleh isu isu yang menyesatkan dan juga isu hoaks lainnya. Diakhir sambutannya kapolres mengajak semua para toga, tomas, todat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan ahat mari bergandengan tangan bersatu membangun kaimana menjadi kota zona damai.

IMG-20190909-WA0071

Usai sambutan kapolres kaimana acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Wakil bupati kaimana yang mana Inti dari sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat dan para tokoh penting di kaimana mari bergandengan tangan, saling menghormati dan menghargai guna membangun kaimana lebih maju lagi dan jadikan Kaimana sebagai kota Zona damai yang bermoto satu tungku tiga batu.

Kegiatan pun berjalan lancar dan diakhiri dengan melakukan deklarasi damai serta penandatanganan deklarasi damai oleh seluruh peserta, yang menandakan bahwa semua pihak telah bersepakat menjaga kedamaian dan keamanan di kabupaten kaimana. Giat tersebut disambut baik oleh seluruh peserta yang hadir dan selama giat berlangsung dalam keadaan aman terkendali.

*Dari Polres Kaimana Humas Mengabarkan*


Komentar

Create Account



Log In Your Account