SELASA , 17 SEPTEMBER 2019

TNI – POLRI dan Forkopimda Kota Sorong gelar Deklarasi Damai

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Senin , 09 September 2019 08:57

Tribratanewspapuabarat.com – Kepolisian Resor Sorong Kota, Jumat (06/09/2019) menggelar Deklarasi Damai seluruh Anak Bangsa bersama jajaran TNI, Forkopimda beserta Tokoh Agama dan Tokoh Adat di wilayah Kota Sorong di Lapangan Hocky Kampung Baru , Kota Sorong – Papua Barat.

IMG-20190909-WA0062

Deklarasi damai ini dilakukan untuk mengembalikan situasi yang aman dan Kondusif di tengah tengah masyarakat Kota Sorong pasca unjuk rasa protes rasisme yang berakhir rusuh beberapa hari lalu. Rangkaian kegiatan Deklarasi damai diawali dengan Yel Yel Indonesia Papua , Papua Indonesia , Kota Sorong Damai, Damai itu Indah yang diikuti oleh seluruh peserta.

Pada Kesempatan tersebut, Danlantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk menciptakan Kota Sorong dalam keadaan damai serta terus merekatkan kebersamaan dalam Bingkai NKRI.

IMG-20190909-WA0063

“TNI Polri adalah penjaga keamanan penjaga kedaulatan NKRI oleh karena itu mari kita bersama-sama menciptakan keamanan dan kedamaian agar pertumbuhan ekonomi berjalan dengan baik sehingga Walikota sebagai pemegang amanat dapat melakukan pembangunan dengan baik”, harap Danlantamal XIV Sorong.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Sorong Drs. Ec. Lamberthus Jitmau MM juga memberikan ucapan terima kasih kepada pimpinan TNI Polri yang sudah menekan isu isu dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

IMG-20190909-WA0054

“Sekalipun kita datang dari berbagai suku agama dan ras , perbedaan kita jadikan sebagai modal utama dalam pembangunan . Kita harus menjaga keutuhan NKRI di mata dunia dari sabang sampai merauke. Demo yang diselimuti anarkhis merusak bangunan harus kita singkirkan”, ucap Walikota Sorong dalam sambutannya.

Rangkaian Kegiatan diakhiri dengan pembacaan Deklarasi Damai oleh Sekretaris Forum Lintas Suku Papua Sorong Raya, Jermias Gemenop diantaranya :
1. Kami mengutuk dan menolak secara tegas Diskriminasi dan Rasisme.
2. Kami mengutuk dan menolak secara tegas segala bentuk unjuk rasa yang berujung anarkisme serta kegiatan yang mengancam Kedaulatan NKRI di Kota Sorong.
3. Kami menghimbau kepada Seluruh komponen masyarakat yang mendiami Kota Sorong agar secara bersama sama berkomitmen menjaga stabilitas keamanan ketertiban serta kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

*Humas Polres Sorong Kota*


Komentar

Create Account



Log In Your Account