SELASA , 17 SEPTEMBER 2019

Satuan Reserse Narkoba Polres Sorong Selatan sukes gagalkan peredaran Miras

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 13 September 2019 09:24

Tribratanewspapuabarat.com- Sat Res Narkoba Polres Sorong Sekalan yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Narkoba Polres Sorong Selatan IPDA Marthen Pikey berhasil mengamankan Minuman keras yang diduga akan dijual kembali. Rabu, 11 September 2019.

IMG-20190913-WA0088

Operasi Miras yang yang dilakukan kemarin berhasil menyita 18 Botol Jenis Vodka dari kediaman SS (Pr) yang beralamat di Kompleks Pasar Kajase, SR (Lk) yang beralamat pada Kampung Wermith sebanyak 15 Botol, dan SL sebanyak 19 Botol juga dari kampung Wermith.

Kami harap masyarakat bijaksanana, sebaiknya tidak mengonsumsi minuman keras apapun jenisnya, baik oplosan atau tidak, tentu seharusnya dijauhi,” ujar Kapolres Sorong Selatan AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, S.IK Rabu,(11/9).

Menurut Hans, konsumsi minuman keras berpotensi menimbulkan banyak dampak negatif di masyarakat. Hilangnya kesadaran akibat mengonsumsi miras secara berlebihan dikhawatirkan dapat menimbulkan tindakan yang tidak diinginkan, seperti tindakan kriminal.

IMG-20190913-WA0086

Terlebih lagi, Hans menambahkan, bila miras yang beredar adalah miras ilegal dengan kandungan zat berbahaya, maka akan membahayakan masyarakat sendiri. “Bisa menyebabkan hal yang tidak diinginkan hingga kematian, apalagi miras oplosan, intinya jauhi sajalah segala bentuk miras,” ujar dia.

Sementara Marthen Pikey KBO Sat Res Narkoba menuturkan bahwa, Kepolisian akan menindak tegas para pelaku perdagangan miras ilegal maupun Pabrikan. Dengan adanya kejadian ini, Polres Sorong Selatan berjanji akan menindak segala bentuk pelanggaran terkait miras ilegal maupun oplosan. Namun, dalam hal ini Polisi juga meminta kerja sama masyarakat agar segera melapor bila mendapati perdagangan miras ilegal di sekitarnya.

IMG-20190913-WA0087

Selain itu, masyarakat, tokoh masyarakat serta pemerintah Kabupaten Sorong Selatan juga diminta untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif tanpa minuman keras di lingkungan masyarakat.

*Humas Res Sorsel*


Komentar

Create Account



Log In Your Account