MINGGU , 8 DESEMBER 2019

Ribuan Masyarakat Sorong Sangat Antusias Ikuti Festival Aster Kebangsaan

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Sabtu , 21 September 2019 14:04

Tribratanewspapuabarat.com-Aster kebangsaan merajut kebersamaan masyarakat, pemda, TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI digelar pagi ini di kota Sorong, Sabtu (21/9) pukul 08.00 wit bertempat di lapangan hoki kota Sorong.

Aster kebangsaan ini diselenggarakan untuk mempererat masyarakat dan merajut jiwa kebersamaan dan nasionalisme masyarakat utamanya di sorong Raya.

Kegiatan ini dihadiri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua Barat, Kota Sorong, pimpinan TNI/ Polri serta ratusan masyarakat setempat sekaligus pembacaan Ikrar kebangsaan.

Dalam naskah ikrar kebangsaan itu menyepakati lima point diantaranya, “Pertama, mengakui bahwa Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar Negara. Kedua, menjadikan bhineka tunggal ika sebagai pemersatu bangsa. Ketiga, saling menerima keberagaman dan perbedaan sebagai anugerah yang maha kuasa. Keempat, menjujung tinggi persamaan martabat diantara sesame. Kelima, Kami Siap merajut kasih dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” baca Gubernur, Dominggus Mandacan

Dalam sambutannya, Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengatakan, Indonesia adalah bangsa yang hebat karena memiliki suku bangsa yang beragam, juga kekayaan budaya yang bernilai tinggi sehingga harus dilestarikan.

“Saya sangat senang melihat masyarakat khususnya anak-anak muda yang ada di Kota Sorong yang begitu bersemangat dengan penuh warna-warni hadir mengikuti festival aster kebangsaan ini, hal ini menandakan bahwa kebhinekaan adalah pemersatu kita semua” kata Dominggus Mandacan.

Gubernur berharap, semua masyarakat sudah memiliki kesadaran berbangsa dan bertanah air menuju masa depan yang lebih baik dengan melestarikan budaya lokal, sehingga karakter suku bangsa selalu terjaga.


Komentar

Create Account



Log In Your Account