SELASA , 22 OKTOBER 2019

Kapolres Sorong Kota hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 08 Oktober 2019 16:25

Tribratanewspapuabarat.com- Kapolres Sorong Kota AKBP Mariochristy P.S Siregar,S.Ik, M.H menghadiri kegiatan penanaman Mangrove di Kawasan Taman Wisata hutan Mangrove km 12 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur kota Sorong. Senin (07/10/ 2019)

IMG-20191008-WA0080

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI dengan tema “Selamatkan Bumi untuk anak cucu Kita Memperingati HUT TNI ke – 74, TNI tanam 300.074 Pohon Mangrove secara serentak di seluruh Indonesia” yang dihadiri para pejabat TNI, Polri dan pemerintah daerah yang ada di wilayah Kota Sorong.
Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Wakil Walikota Sorong menyampaikan bahwa penanaman dilaksanakan serentak diseluruh indonesia oleh TNI dalam rangka memecahkan rekor muri. Dan juga, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap Mangrove dalam menjaga Kelestarian sumber daya Alam.

IMG-20191008-WA0079
“Mari kita menjaga Lingkungan hidup dengan menjaga apa yang sudah kita tanam.
Komitmen Pemerintah Kota untuk melestarikan sumber daya alam dan ekosistem termasuk hutan Mangrove. Penanaman mangrove juga mendukung program Pemerintah Papua Barat sebagai provinsi Konservasi”, ucap Wakil Walikota Sorong dalam Sambutannya.
Panglima Koarmada III dalam sambutannya, menyampaikan bahwa diindonesia ada 3 juta Lahan mangrove. Mangrove memiiliki potensi ekologi dan ekonomi yang cukup besar.

“Penanaman pohon Mangrove oleh TNI dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI juga bertujuan memecahkan rekor Muri serentak di 74 titik Seluruh Indonesia , wilayah Koarmada 3 akan ditanam mangrove 24, 5 Hektar dengan penanaman 62.000 Pohon Mangrove”, ucap Panglima Koarmada III.
Setelah acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengab penanaman pohon Mangrove secara serentak oleh Panglima koarmada 3 didamping Muspida Tamu Undangan dan seluruh peserta.


Komentar

Create Account



Log In Your Account