SENIN , 21 OKTOBER 2019

Akibat Hubungan tanpa Status, Pihak Keluarga dipertemukan untuk mencari Solusi

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 11 Oktober 2019 17:05

Tribratanewspapuabarat – Akibat dari permasalahan hubungan muda mudi , salah satu pihak keluarga mendatangi Polsek Sorong Kota yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Malawei, Bripka La Sada, untuk mencari solusi dari permasalahan yang dialami oleh salah satu anak yang merupakan bagian Keluarga mereka, Kamis (10/10/2019).

IMG-20191011-WA0075

Bripka La Sada mengarahkan Pihak keluarga yang bermasalah yaitu pihak keluarga Mamari dengan pihak keluarga Robianus Kambuaya untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh anggota keluarga mereka di Polsek Sorong Kota dengan tujuan menghindari kemungkinan timbulnya permasalahan baru yang berpotensi ditimbulkan oleh campur tangan dari pihak pihak lain yang tidak mengetahui permasalahan secara pasti.

Iptu Gelora Tarigan, Kanit Reskrim Polsek Sorong Kota, ikut langsung bersama sama dengan Bripka La Sada mempertemukan masing masing pihak keluarga untuk mencari solusi. LMA dan Kepala suku Imeko juga turut diundang dalam pertemuan tersebut.

IMG-20191011-WA0076

Diketahui dari keterangan yang disampaikan oleh masing masing pihak Keluarga, bahwa Efraim Mamari (L) dan Kristin Kambuaya (P) sudah lama menjalani hubungan. Hingga saat ini, mereka telah memiliki satu orang anak yang berumur +- 1 tahun 3 bulan.

Alhasil, pertemuan tersebut mencapai kesepakatan antara lain :
1. Masalah akan diselesaikan secara adat dengan waktu yang ditentukan oleh Pihak adat dan wajib dihadiri oleh Bhabinkamtibmas.
2. Pihak perempuan yang harus mengadu kepada pihak kepala suku agar dibuatkan undangan untuk penyelesaian masalah.
3. Semua pihak sepakat agar masalah diselesaikan secara adat.

“Pertemuan secara adat akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2019 dikediaman bapak Kepala Suku Jermias untuk menemukan solusi penyelesaian masalah. Bripka La Sada selaku bhabinkamtibmas yang menerima pengaduan dan mengetahui permasalahan tersebut secara pasti akan turut hadir dalam pertemuan tersebut sebagaimana yang telah disepakati oleh kedua belah pihak untk mengawasi dan menjaga keamanan pada saat pertemuan nanti”, ucap Iptu Gelora Tarigan.


Komentar

Create Account



Log In Your Account